Iklan HUT korpri

Jelang Persipal vs PSBS Biak: Kedua Tim Kelelahan, Tapi Laskar Tadulako Lebih Siap

Persipal vs PSBS Biak
Pelatih Persipal Bambang Nurdiansyah bersama Rosul Maarif Parampasi dalam sesi konferensi pers jelang laga kontra PSBS Biak di Stadion Gawalise Palu. / ReferensiA.id

ReferensiA.id- Pekan kelima Liga 2 grup wilayah timur bakal mempertemukan Persipal vs PSBS Biak di Stadion Gawalise Palu, Kamis 22 September 2022 besok. Kedua tim sama-sama berburu poin agar tetap aman dari zona degradasi klasemen sementara.

Kedua tim sama-sama bakal tampil ngotot. Baik tim tamu maupun tuan rumah sedang berupaya mengamankan 3 poin kedua.

Namun begitu, kondisi fisik bakal bisa jadi salah satu penentu hasil akhir. Pasalnya, kedua klub sedang kelelahan. Pemulihan fisik pemain Persipal usai melakoni dua pertandingan tandang belum maksimal.

Baca Juga:  Persipal Bakal Rekrut 12 Pemain Baru untuk Kompetisi Nasional

Pun dengan tim tamu, kesebelasan Cendrawasih Kuning juga belum mendapatkan waktu pemulihan fisik pemain yang cukup.

“Kita tidak banyak persiapan (jelang) menghadapi Persipal, karena tanggal 18 (September 2022) kita masih jalani pertandingan di Biak, perjalanan juga. Tetapi kita punya persiapan sebelumnya,” ujar Pelatih PSBS Biak Ega Raka Ghalih dalam sesi konferensi Pers di Stadion Gawalise Palu, Rabu 21 September 2022.

Baca Juga:  Meski Kalah, Pelatih PSBS Biak Puji Kualitas Lapangan Stadion Gawalise Palu

Meski secara fisik PSBS biak mengaku belum mendapatkan waktu yang cukup untuk pemulihan, namun secara keseluruhan kondisi pemainnya sudah siap bermain. Kecuali pemain yang terakumulasi kartu, PSBS Biak siap turun dengan skuad penuh.

“Kondisi pagi tadi, tim medis melaporkan semua kondisi pemain bugar. Cuma memang ada satu pemain yang tidak kita bawa, karena akumulasi kartu. Kehilangan satu tidak jadi kendala, kita masih punya yang lain,” ungkap dia.

Baca Juga:  Liga 3 PSSI Region Sulteng: Persipal Hanya Butuh Seri Lawan Palu Putra

Bicara soal target di pertandingan besok, PSBS Biak tidak ingin mengulang kesalahan saat menjamu Persewar. Bermain di kandang sendiri, saat itu Cendrawasih Kuning justru kehilangan 2 poin usai bermain imbang 0-0.