Persipal Bakal Rekrut 12 Pemain Baru untuk Kompetisi Nasional

IMG20211118172942
Persipal tengah merayakan gelar juara Liga 3 Indonesia Rayon Sulawesi Tengah, Kamis 18 November 2021. / ReferensiA.id

ReferensiA.id – Usai memastikan gelar juara Liga 3 Indonesia Rayon Sulawesi Tengah, kini Persipal tengah bersiap berkompetisi di putaran nasional.

Agar bisa tampil lebih baik di Liga 3 Indonesia, klub kebanggan warga Kota Palu itu bakal melakukan perubahan komposisi pemainnya. Persipal bakal rekrut 12 pemain baru.

Hal itu diungkapkan Manajer Persipal Jelly Rompas usai klubnya merayakan kemenangan di Stadion Gawilse Palu, Kamis 18 November 2021 kemarin.

“Kita mungkin akan merombak sekitar 12 anak, ada beberap lini yang belum padu dan matching dengan kemauan pelatih,” ungkap Jelyy Rompas.

Pembenahan klub menjelang kompetisi yang lebih baik memang perlu dilakukan. Mengingat Liga 3 putaran nasional akan diisi oleh klub-klub berpengalaman dari berbagai daerah di Indonesia.

Agar bisa bersaing ketat, Persipal harus mempersiapkan klub yang lebih matang. “Tentu saja kita akan merekrut pemain-pemain terbaik dari beberapa tim, tentunya ada Palu Putra, di Tisswan, Bandar Sulteng juga ada,” jelasnya.

Sejumlah nama pemain dari klub rival saat kompetisi Liga 3 Indonesia Rayon Sulteng sudah dibidik oleh Persipal. Namun Jelly tidak menyebut nama-nama pemain dari masing-masing klub itu.

Kata dia, Pelatih Persipal Yusuf Mardani membutuhkan pemain-pemain berpengalaman untuk melengkapi line up klub yang saat ini didominasi oleh pemain muda.

Namun begitu, dia menyebut klub tidak akan mendepak para pemain yang sudah bergabung dengan klub saat kompetisi Liga 3 Rayon Sulteng. Klub juga tidak akan melakukan seleksi ulang untuk mencari pemain baru.

“Anak-anak kita masih sangat muda, sementara kita inginkan ada beberapa pemain (berpengalaman) yang akan mengisi tim kita seperti itu,” ungkap Jelly.

Terlepas dari rencana perombakan susunan pemain, saat ini Persipal sudah siap untuk melanjutkan perjalanan ke kompetisi nasional.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *