Ketua DPW PKS Sulteng Dorong Perempuan PKS Siaga Songsong Pemilu

PKS Sulteng
Ketua PKS Sulteng Muh Wahyuddin saat membuka Pelatihan Perempuan Siaga PKS. / Ist

ReferensiA.id- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tengah (Sulteng) Muh Wahyuddin mendorong perempuan PKS agar bersiap siaga dalam menyambut pemilu.

Hal itu disampaikan Wahyuddin saat memimpin upacara pembukaan Pelatihan Perempuan Siaga (Latansa) PKS Sulteng Zona Satu yang digelar selama dua hari, 16 – 17 September 2023.

Dia bilang, Latansa kali ini berdekatan dengan momentum pemilu, sehingga suasananya dibuat relevan menyambut pemenangan PKS di 2024.

“Berangkat dalam keadaan ringan maupun berat. Untuk mengukur sampai sejauh mana kesiapsiagaan kita,” kata Wahyuddin dalam keterangannya, Sabtu 16 September 2023.

Sebab, kata dia, panggilan pemenangan pemilu 2024 hanya bisa dilaksanakan oleh mereka yang siap siaga.

Selain bersiap siaga, menurut Wahyuddin, perempuan PKS juga perlu melatih kedisiplinan menyambut pemilu. Olehnya Latansa kali ini diatur sedemikian rupa agar dapat dijalani secara disiplin.

“Kebersamaan latansa juga menjadi momentum mengokohkan kebersamaan anggota pks. Kalau selama ini hadir di tempat DPD masing-masing, maka pada hari ini, paling tidak ada anggota perempuan dari 7 DPD di zona satu,” kata Wahyuddin lagi.

Selain itu, melalui momen Latansa, perempuan PKS diharapkan bisa melatih kekompakkan. Sebab ada agenda-agenda yang hanya bisa dilaksanakan melalui kekompakan.

PKS yakin bahwa kekompakan itulah yang menjadikan PKS menang di Pemilu 2024.

Selanjutnya, Wahyuddin menyatakan empat hal yang diharapkan terlatih melalui Latansa, harus pula dibangun oleh empat hal. Pertama momentum Latansa menjadi konsolidasi motivasi seluruh perempuan PKS. Sebab motivasi perempuan PKS harus sama.

“Kedua dorongan semangat. Kesiapsiagaan tanpa adanya dorongan semangat maka tidak akan mampu melaksanakan tugas yang diberikan kepadanya,” ujar Wahyuddin.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *