Iklan HUT Morowali PT Vale

Ketua Hipmi Parimo Ridwan Nontji Siap Kolaborasi Perkuat Ekonomi Lokal Parimo

Ketua HIPMI Parimo
Moh Ridwan Nontji terpilih sebagai Ketua Umum BPC Hipmi Parimo periode 2022-2025. / Ist

ReferensiA.id- Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Parigi Moutong (Parimo) Moh Ridwan Nontji SE MBA menyatakan siap kolaborasi untuk memperkuat ekonomi lokal Parimo.

Ridwan Nontji, putra daerah Kabupaten Parimo yang lahir di Desa Ongka pada 9 November 1983 baru saja terpilih sebagai Ketua Hipmi Parimo periode 2022-2025.

Dia terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Cabang (Muscab) III BPC HIPMI Parimo, yang digelar di Parimo, pada Kamis, 29 September 2022.

Baca Juga:  Sikola Mombine Latih 291 Pelaku UMKM Soal Pemasaran Digital

Ridwan Nontji menyampaikan akan mengabdikan dirinya dalam berkontribusi dan HIPMI akan berkolaborasi bersama seluruh pihak untuk memperkuat ekonomi lokal Parimo.

“Kita akan berkolaborasi dengan seluruh pihak terkait, tentunya dengan pemerintah daerah, pihak perbankan, perizinan, BUMN serta pelaku UMKM yang berada di Parigi Moutong untuk sama-sama bersinergi melakukan transformasi dan kerja sama multisektor guna untuk memandirikan secara ekonomi masyarakat Kabupaten Parimo,” ujar Ridwan.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Ingin Perusahaan Besar Bermitra dengan UMKM

Ridwan menerangkan, BPC Hipmi Parimo akan bersinergi nyata dan aktif dengan Pemda Parimo, pemerintahan pusat, stakeholder, para investor, Perusda, BUMN, BUMD, BUMDes dalam pengembangan ekonomi dan pembangunan serta mendorong regulasi yang berpihak bagi pelaku ekonomi dan pengusaha muda di Parimo.

“Jadi pada prinsipnya selama ini kita tidak jalan karena tidak ada kolaborasi dengan pihak terkait, tidak sinkron antara Hipmi bersama pihak pemerintahan,” ujar Ridwan.

Baca Juga:  Puluhan UMKM Binaan PT Vale Gelar Produk F&B

Menurut Ridwan, yang terpenting bagaimana mendorong para pengusaha muda Kabupaten Parimo  agar melek dalam dunia digital agar adaptif dengan perubahan dan tantangan dunia usaha.