Iklan HUT Morowali PT Vale
News  

Munas Kahmi Dapat Dana Hibah Rp14 Miliar, Ini Peruntukannya

Munas KAHMI
Logo Munas KAHMI. / Ist

ReferensiA.id- Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) XI, pada 24-28 November 2022 di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Peserta penuh dari seluruh Indonesia yang telah teregistrasi untuk hadir pada Munas KAHMI, tercatat sebanyak 1.096 orang. Sedangkan secara keseluruhan termasuk para peninjau sebanyak sekitar 6 ribu orang.

Munas XI KAHMI yang akan berlangsung di Sriti Convnetion Hall di Jalan Durian, Palu Barat itu, rencananya akan dibuka Presiden Joko Widodo pada 25 November 2022 pagi dan ditutup oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin pada 27 November 2022.

Baca Juga:  DPRD Sulteng-Gubernur Tetapkan APBD 2023: Pendapatan Rp4,4 Triliun, Belanja Rp4,9 Triliun

Sejumlah menteri koordinator, menteri kabinet dan para pejabat negara lainnya sepert Kapolri dan Panglima TNI, akan hadir sebagai pembicara pada Munas XI KAHMI tersebut.

Dari panduan Munas XI KAHMI disebutkan, pada hari pertama setelah Presiden Jokowi membuka Munas XI KAHMI, akan dilakukan seminar bertema Peran Strategis Ummat Dalam
Membangun Peradaban Baru, dengan menghadirkan pembicara Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Prof. Dr. Muhajir Efendi, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir, Ketua Umum Alwashliyah, Masyhuril Khamis, Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva dan Ketua MUI Sultengm Habib Ali Muhammad Aljufri.

Baca Juga:  Perubahan APBD Sulteng 2022:Pendapatan Rp4,6 Triliun, Belanja Rp5,3 Triliun

Pada sore harinya, seminar di acara Munas XI KAHMI dilanjutkan dengan tema Merawat Persatuan, Menegakkan Demokrasi dan Menjaga Kedaulatan Bangsa.

Para pembicaranya adalah Menko Polhukkam RI, Prof. Dr. Moh Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, Kapolri Jenderl Pol. Listyo Sigit Prabowo, dan pengamat sosial Yudi Prof. Dr. Yudi Latif.