Iklan HUT Morowali PT Vale

PB Forum Komunikasi Masyarakat Kaili Parimo Dikukuhkan

Forum Komunikasi Masyarakat Kaili
Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr Rohani Mastura MSi mewakili Gubernur Sulteng dalam pengukuhan PB FKMK. / Ist

ReferensiA.id – Pengurus Besar Forum Komunikasi Masyarakat Kaili (PB FKMK) Parigi Moutong (Parimo) periode 2021-2026 dikukuhkan, Sabtu 12 Maret 2022.

Pengukuhannya dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr Rohani Mastura MSi, di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Dr Rohani Mastura MSi yang membacakan sambutan Gubernur, meminta agar pengurus FKMK Parimo dapat mengelola organisasi agar tetap menjaga keluhuran adat istiadat, kultur dan kearifan lokal Kaili, agar terus bertahan seiring dengan perkembangan zaman.

Baca Juga:  1 Warga Tewas Saat Pembubaran Demo di Parimo, Ini Kata Kapolda

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, Gubernur juga mengharapkan rapat kerja yang dilakukan seusai pengukuhan dapat menghasilkan program kerja yang tepat dalam menguatkan kebersamaan antar etnis, dan turut mendukung program program pemerintah daerah.

“Dan juga Forum ini dapat menjadi wadah dan sharing bagi masyarakat Kaili. Selanjutnya memberikan masukan kepada pemerintah daerah untuk membangun daerah sesuai dengan nilai-nilai kearifan lokal, nilai-nilai kegotongroyongan, kebersamaan dan nilai persaudaraan antar etnis dari daerah lainnya, sehingga tercipta suasa masyarakat yang tentram dan damai bagi kemajuan dan pembangunan daerah,” ujarnya.

Baca Juga:  Seorang Kakek Hilang Diduga Saat Perjalanan Menuju Rumah Anaknya di Parimo

Gubernur pun berharap organisasi Forum Komunikasi Masyarakat Kaili dapat menjadi mitra strategis dalam percepatan pembangunan daerah. RED