Iklan pemilu DPRD Sulteng

Pelatih Sulut United Sebut Wasit Bikin Pemain “Was-was”, Usai Kalah dari Persipal

Pelatih Sulut United
Pelatih Sulut United Jaya Hartono dan kapten Dirga Lasut mengaku kecewa atas kepemimpinan wasit saat laga melawan Persipal di Stadion Gawalise Palu, Minggu 4 Agustus 2022. / ReferensiA.id

ReferensiA.id- Sulut United FC harus menerima kekalahan di laga perdananya saat bertandang ke Stadion Gawalise Palu melawan Persipal BU dalam laga lanjutan Liga 2 grup wilayah timur, Minggu 4 September 2022.

Target mencuri poin digagalkan oleh gol semata wayang bek kiri Persipal, Murdaim di masa 2 menit perpanjangan waktu sebelum wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Pelatih Sulut United Jaya Hartono menyebut keberuntungan berpihak kepada tim tuan rumah, karena berhasil memasukkan bola jelang akhir laga.

“Keberuntungan ada di Persipal, karena di menit akhir persipal bisa ciptakan gol,” kata Jaya Hartono dalam sesi konferensi pers usai laga.

Timnya yang di babak pertama mampu mendominasi permainan, memilih bermain lebih aman saat babak kedua. Alasannya, karena ia merasa keputusan wasit beberapa kali merugikan tim.

“Keputusan kontroversial wasit merugikan kami. Sehingga kami bermain sedikit hati-hati,” jelas dia.

Wasit yang dianggap kerap memberikan teguran pelanggaran kepada pemainnya membuat “was-was”, sehingga harus lebih berhati-hati di area sendiri.

Hal serupa juga diutarakan oleh kapten tim. “Kami sangat kecewa, keputusan wasit sangat membela Persipal,” kata kapten Dirga Lasut.

Namun begitu, dia mengakui permainan Persipal juga terbilang bagus, dan gol mengejutkan yang diciptakan Murdaim pun diberi jempol oleh pemain yang pernah memperkuat PSS Sleman dan Borneo FC ini.

“Gol bagus dari Persipal, tapi wasit kurang ajar, Persipal good (bagus),” tandasnya. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *