Pemkot Palu Ungkap Masalah Lahan Huntap Tondo II

Masalah Lahan Huntap
Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Mamun Amir saat memimpin rapat membahas masalah lahan Huntap Tondo II bersama sejumlah pejabat provinsi dan Kota Palu. / ist

Padahal jika lahan siap, maka huntap bisa segera dibangun. Sebab, anggaran untuk unit hunian sudah tersedia. Bahkan, tim dari Bank Dunia akan melakukan kunjungan ke Palu untuk mengetahui secara pasti proses penyelesaian permasalahan lokasi pembangunan Huntap Tondo II. Jika tidak ada masalah lagi atas lahan tersebut, maka segera dilakukan pembangunan.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir meminta agar semua pihak lebih memikirkan kepentingan orang banyak yakni kepentingan masyarakat terdampak dan pembangunan kembali kota Palu pascabencana 28 September 2022.

Dia meminta kepada Satgas PUPR dan OPD Kota Palu untuk segera dibuatkan bahan laporan untuk disampaikan kepada Wapres sesuai dengan kondisi yang ril saat ini. Sehingga, kata Ma’mun Amir, Wapres bersama Gubernur Sulteng dapat mengambil kebijakan untuk dapat percepatan rehab dan rekon dampak bencana khususnya tentang pembangunan huntap.

Diketahui, jarak Kota Palu ke Pombewe sekitar 22 kilometer. Di desa itu masih tersedia lahan dan telah dibangun huntap juga untuk penyintas bencana bagi masyarakat Sigi. red

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *