Iklan hari Kartini DPRD Sulteng
News  

Penjabat Bupati Morowali Dukung Komitmen Keberlanjutan PT Vale

Bupati Morowali
Penjabat Bupati Morowali Rahmansyah Ismail meninjau progres konstruksi PT Vale IGP Morowali. / Ist

ReferensiA.id- Penjabat (Pj) Bupati Morowali Rachmansyah Ismail, mendukung komitmen keberlanjutan perseroan. Hal itu diutarakan saat meninjau progres konstruksi project PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) Indonesia Growth Project (IGP) Morowali.

Rachmansyah Ismail menyampaikan itu usai melakukan kunjungan kerja (kunker) bersama jajaran Pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali ke PT Vale Indonesia (PT Vale) Indonesia Growth Project (IGP) Morowali, di Bahomotefe, Bungku Timur, pada Rabu 6 Maret 2024 pekan lalu.

Penjabat Bupati Morowali itu mengunjungi area tambang dan area tempat pemancangan pelabuhan.

Kunjungan itu sebagai langkah strategis pemerintah untuk memahami lebih dalam operasional perusahaan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ia pun mengapresiasi seluruh pelaksanaan kegiatan konstruksi yang telah berjalan dengan baik dan terstruktur.

“PT Vale memiliki komitmen yang kuat terhadap keselamatan kerja. PT Vale merupakan salah satu perusahaan yang sangat baik dalam penerapan safety, sehingga tidak perlu diragukan lagi”, katanya.

Pada kesempatan tersebut, Rachmansyah Ismail melakukan dialog membahas kemajuan konstruksi dengan manajemen PT Vale IGP Morowali. Topiknya mencakup isu-isu lingkungan, kontribusi perusahaan terhadap pembangunan berkelanjutan dan peluang kerja sama strategis.

Rachmansyah Ismail menuturkan, pentingnya menjaga keseimbangan antara kegiatan pertambangan, pelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami akan selalu mendukung segala proses yang ada di proyek ini, selama keseimbangan antara kegiatan pertambangan dan lingkungan terus terjaga dengan baik, serta memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat” tuturnya.

Rachmansyah berharap, kehadiran PT Vale di Morowali dapat membuka peluang kerja bagi masyarakat serta memperkuat sinergi antara perusahaan, pemerintah, dan masyarakat dalam upaya memajukan potensi sumber daya dan ekonomi lokal.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *