Iklan HUT korpri

Persipal Palu Bakal Berlaga di Liga 2 Usai Akuisisi Muba Babel

IMG20211118173005
Pendukung Persipal rayakan gelar juara. / ReferensiA.id

ReferensiA.id- Klub sepak bola asal Sulawesi Tengah, Persipal Palu akhirnya bisa bergabung dalam kompetisi Liga 2 Indonesia.

Hal itu dipastikan usai manajemen Persipal Palu mengakuisisi klub asal Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Muba Babel United FC.

Persipal Palu membeli klub itu untuk memastikan satu slot di Liga 2.

“Allahamdulillah (proses akuisisi klub Muba Babel United FC oleh Manajemen Persipal) selesai,” ungkap Manajer Persipal Palu Jelly Rompas kepada ReferensiA.id, Kamis 30 Juni 2022 malam.

Baca Juga:  Ini Jadwal Pertandingan Persipal di Grup Wilayah Timur Liga 2 Indonesia 2022

Kata dia, proses seremoni pembelian klub Muba Babel United FC oleh manajemen Persipal Palu akan dilakukan pada Minggu, 3 Juli 2022 di Jakarta.

Usai dipastikan menjadi salah satu peserta Liga 2 Indonesia, manajemen Persipal Palu pun mulai mempersiapkan komposisi pemain yang akan memperkuat kesebelasan.

Jelly memastikan klub akan melakukan rekrutmen ulang para pemain untuk memperkuat Persipal Palu yang akan berganti nama menjadi Persipal MU usai membeli klub yang berkompetisi di Liga 2 tersebut.

Baca Juga:  Dramatis, Persipal Bungkam Permainan Keras PSBS Biak dengan Skor 2-1

“Kita open rekruitmen. Kita pakai Persipal MU,” ujarnya.

Pembelian klub Liga 2 oleh manajemen Persipal sebelumnya juga mendapat dukungan oleh Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura.

“Lagi proses, kebetulan yang punya itu salah satunya teman saya,” ungkap Rusdy Mastura yang merupakan ketua umum Persipal Palu beberapa waktu lalu.

Dia ingin Sulawesi Tengah memiliki klub sepak bola yang berkompetisi di Liga 2 bahkan Liga 1 untuk meningkatkan prestasi olahraga di daerah. RED