Persipal vs Palu Putra: Laga Penentu Menuju Putaran Nasional Liga 3

17 NOV 2021
Klasemen Sementara. / ReferensiA.id

ReferensiA.id – Laga penutup sekaligus menentukan di kompetisi Liga 3 Indonesia Rayon Sulawesi Tengah mempertemukan dua klub andalan Kota Palu, Persipal Palu vs Palu Putra.

Keduanya punya peluang lolos ke putaran nasional Liga 3 Indonesia. Persipal hanya butuh imbang untuk mengunci posisi pertama klasemen, sementara Palu Putra harus menang dengan selisih minimal 3 gol jika ingin menjuarai kompetisi di rayon Sulteng.

Saat ini Persipal yang memuncaki klasemen sudah mengumpulkan 6 poin dari hasil dua pertandingan dengan dua kemenangan di babak empat besar.

Sementara Palu Putra yang berada di posisi ketiga klasemen baru punya modal 3 poin dari dua laga dengan satu kali menang dan satu kali kalah.

Palu Putra Kalah poin dari Bandar Sulteng yang berada di posisi kedua klasemen. Bandar Sulteng juga berhasil mengumpulkan 6 poin. Namun kalah selisih gol dari Persipal, dan telah melakoni semua jadwal laga di babak empat besar.

Posisi Palu Putra yang saat ini baru punya 3 poin bisa saja menyalip Persipal dan Bandar Sulteng asalkan bisa memenangkan pertandingan derbi terakhirnya dengan selisih gol minimal 3. Sebab, saat ini Palu Putra terpaut selisih empat gol dengan Persipal. Selain juga masih tertinggal 3 poin.

Jika melihat peluang kedua klub yang akan bertanding pada Kamis, 18 November 2021 sore Wita, bisa diprediksi pertandingan akan berlangsung sengit.

Palu Putra akan bermain ngotot untuk bisa memenangkan pertandingan. Jika tidak, mereka harus puas finish di posisi ketiga klasemen. Tiket lolos ke Putaran Nasional Liga 3 Indonesia pun hilang.

Sementara Persipal bisa bermain lebih tenang, peluang mereka untuk menjuarai kompetisi dan lolos tanpa hambatan ke putaran nasional lebih besar.

Mereka hanya perlu bermain imbang, atau setidaknya kalah dengan selisih 1 gol saja, Persipal bisa dipastikan juara dan langsung lolos ke putaran nasional Liga 3. Red

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *