Iklan HIV DPRD Sulteng

Pertagas Teken Kerja Sama dengan PT Matra Arona Manggai, Dukung Industri Perikanan di Wilayah Sulawesi Tengah

Pertagas
PT Pertamina Gas teken kerja sama dengan PT Matra Arona Manggai. / Ist

ReferensiA.id- Sebagai upaya mendukung pertumbuhan industri perikanan nasional melalui suplai energi di wilayah Sulawesi Tengah, afiliasi Subholding Gas Pertamina yaitu PT Pertamina Gas (Pertagas) kembali bangun kerja sama dengan PT Matra Arona Manggai.

Kerjasama tersebut dikukuhkan melalui penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Kajian Bersama Penyediaan Pasokan & Infrastruktur Energi Berbasis Gas Bumi Untuk Kebutuhan Industri Perikanan.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Pertagas Gamal Imam Santoso, Direktur Utama PT Matra Arona Banggai Nefo Ng, Direktur Utama PT Suria Lintas Gemilang Sutomo dan Direktur Utama PT Power Perdana Nusantara Deni Budi Kurniantodi, di Graha Pertamina Jakarta, Selasa 23 Mei 2023.

Baca Juga:  Wagub Sulteng Minta BPN/ ATR Bantu Pengadaan Tanah untuk Industri

Dalam sambutannya, Direktur Utama Pertagas Gamal Imam Santoso menyampaikan, kesiapan Pertagas dalam mendukung penyediaan infrastuktur gas untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“Upaya penyediaan pasokan gas ini sejalan dengan harapan Pertagas dalam menjaga keberlangsungan & peningkatan produksi tambak udang dari PT Matra Arona Banggai kedepan,” katanya.

Gamal juga menyampaikan harapannya akan kerjasama strategis ini dapat segera terwujud.

Baca Juga:  PT Vale Catat Kinerja yang Kuat di Tahun 2021

”Penandatanganan MoU ini diharapkan dapat menciptakan kajian komprehensif sehingga kerjasama berkelanjutan dalam rencana penyediaan gas bumi dan infrastruktur pendukung ke PT Matra Arona Banggai dapat segera terealisasi,” jelas dia.

Direktur Utama PT Matra Arona Banggai Nefo Ng, turut mengapresiasi rencana kerjasama yang terjalin dengan Pertagas. Nefo mengatakan, perusahaannya memiliki 18 tambak udang di seluruh Indonesia, di mana 3 di antaranya berlokasi di Sulawesi Tengah. Ketiga tambak tersebut membutuhkan pasokan listrik masing-masing sekitar maksimum 10 Megawatt.

Baca Juga:  Perusda Touna “Tantang” Palu Bikin Industri Pengolahan Kelapa dan Jagung

“Saat ini tambak kami hanya beroperasi dengan daya sekitar 2 Megawatt sehingga diharapkan melalui kerjasama dengan Pertagas, penyaluran pasokan gas untuk kebutuhan pembangkit listrik tambak udang kami dapat terpenuhi,” ujar Nefo.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News