Pertandingan Persiba vs Persipal Berakhir Ricuh, Laskar Tadulako Sesalkan Perlakuan Tuan Rumah

Persiba vs Persipal
Kericuhan pada laga Persiba Balikpapan vs Persipal Palu. / Ist

ReferensiA.id- Laga lanjutan Liga 2 di grup D yang mempertemukan Persiba vs Persipal di Stadion Batakan Balikpapan, berakhir dengan skor 2-0, Minggu 10 Desember 2023. Sayangnya kemenangan tim tuan rumah di laga terakhir babak pendahuluan ini tercoreng aksi keributan di lapangan.

Dua gol kemenangan tim berjuluk Beruang Madu dicetak oleh Papua Komboy dan Ardi Ardiana di babak pertama. Mereka bisa dengan mudah menguasai jalannya laga saat Persipal memasukkan sebagian besar pemain pelapis di awal laga.

Namun setelah babak kedua dimulai, Persipal memasukkan beberapa pemain pilar mereka yang membalikkan permainan, namun tidak ada gol yang terjadi hingga akhir laga.

Tim Laskar Tadulako tidak mampu membalas dua gol tuan rumah. Sehingga Persiba bisa mengakhiri laga dengan kemenangan untuk menghibur suporternya di kandang sendiri.

Namun hasil laga tersebut tidak mengubah posisi klasemen, Persipal tetap dipastikan lolos ke babak 12 besar, sementara Persiba bakal berlaga di babak play off zona degradasi.

Laga sore itu juga menyisakan kesan tidak baik, lantaran terjadi kericuhan di akhir laga.

Kejadian bermula saat salah satu pemain Persiba memukul pemain Persipal yang kemudian memberikan reaksi, namun hal itu justru memancing ofisial Persiba masuk ke lapangan dan mengejar pemain Persipal Palu.

Pelatih Persipal Andika, menyayangkan kejadian itu. “Alhamdulillah walaupun di akhir pertandingan terjadi kejadian yang tidak mengenakkan. Yang saya sayangkan tindakan ofisial Persiba, asisten namanya Hamdali, sebelum (Irvan) Mofu masuk itu sudah diteror, saat pertandingan sudah berakhir dia (ofisial Persiba) duluan yang masuk (lapangan),” sebut Andika.

Dia menerima kekalahan Persipal, namun sangat menyayangkan perlakuan ofisial tuan rumah yang justru melakukan tindakan berlebihan di lapangan.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *