ReferensiA.id- PT Buashao Taman Industry Invesment Group (PT BTIIG) atau yang lebih dikenal dengan sebutan Indonesia Huabao Industrial Park (Huabao Indonesia) terus meningkatkan program Corporate Social Responsibility (CSR).
Kali ini perseroan memenuhi undangan untuk menjadi narasumber dari perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tengah bertajuk Media Sosial, Tantangan dan Peluang Masa Depan Gen Z dan Alpha.
Kegiatan itu digelar sebagai rangkaian ajang Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreatifitas Generasi Berencana (Adujak Genre) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.
Kegiatan itu diikuti 72 duta GenRe dari 13 kabupaten/kota di Sulawesi Tengah yang berlangsung di Hotel Best Western Plus Coco Palu beberapa waktu lalu.
External Relations Manager Indonesia Huabao Industrial Park, Cipto Rustianto, mengatakan, sejak hadir di Bumi Morowali, perusahaan melalui program CSR, salah satunya fokus pada pengembangan soft skill di bidang pendidikan bertajuk Huabao Youth Empowering Chambers (HYEC).
“Hal ini sejalan dengan undangan perwakilan BKKBN untuk memberikan edukasi tentang media sosial kepada 72 peserta duta GenRe sebagai representatif Gen Z dan Alpha dari 13 kabupaten/kota di Sulawesi Tengah, termasuk wakil dari Kabupaten Morowali”.
Menurut Cipto, keberadaan internet dan khususnya sosial media membawa banyak perubahan di dunia bagai dua sisi mata uang. Jika dimanfaatkan secara cerdas, internet memiliki potensi besar untuk memberikan dampak positif bagi pengguna.
“Namun, jika digunakan dengan tidak bijak, internet dan social media dapat menimbulkan berbagai ancaman, risiko keamanan dan privasi, serta potensi penyalahgunaan internet yang merugikan penggunanya”.
Dalam kesempatan tersebut, Hasrul dari Communication & Media Relations Huabao Indonesia yang diutus menjadi narasumber menjelaskan tingginya angka penggunaan sosial media dan internet dapat semakin mempercepat penyebaran informasi dan konten negatif, apabila tidak dilakukan upaya pencegahan dengan menjadi netizen yang bijak dalam bersosial media.