PT Vale Jadikan HPSN Momentum Wujudkan Komitmen Tanpa Limbah ke TPA 2025

IMG 20230301 115217

ReferensiA.id- PT Vale Indonesia (PT Vale) menjadikan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023 sebagai momentum untuk mewujudkan komitmen nol limbah ke tempat pembuangan akhir (TPA) atau zero waste to landfill pada 2025, atau lebih cepat lima tahun dari target pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Director Environment & Permit Management Muh Adli Lubis pada puncak peringatan HPSN 2023 yang berlangsung di Nursery PT Vale, Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan pada Sabtu, 25 Februari 2023 lalu.

Menurut Muh Adli, komitmen tersebut menjadi bukti nyata bagi PT Vale untuk senantiasa peduli terhadap lingkungan sekitar, hal tersebut juga sejalan dengan nilai-nilai perusahaan menghargai bumi dan masyarakat.

“Perseroan berkomitmen untuk nol limbah ke tempat pembuangan, untuk mewujudkan hal tersebut sejumlah program dilaksanakan dengan melibatkan stakeholder terkait,” ujarnya dalam keterangan, Rabu 1 Maret 2023.

Kata dia, sejumlah kegiatan dilaksanakan untuk menggugah keterlibatan masyarakat, seperti kampanye cinta lingkungan dan dukungan untuk program Pengembangan Kawasan Perdesaan Mandiri (PKPM), melalui penanaman 100 bibit pohon di Pantai Lamapu pada Minggu, 26 Februari 2023.

Dalam kegiatan penanaman bibit pohon tembeua, dengen dan salam itu, PT Vale berkolaborasi bersama Pemerintah Desa, KSDA Resort Matano, Karang Taruna Towuti, UIN Makassar, PKM dan forum pemuda di desa setempat.

PT Vale juga mengajak keterlibatan karyawan dan kontraktor dalam program “Tukar ki’ Plastik Ta’” yang mendapat antusiasme sangat tinggi.

Warga mengantre untuk menukar sampah plastik selama program ini digelar pada 27-28 Februari 2023.

Berikutnya, PT Vale melanjutkan kampanye 3R (reduce, reuse, dan recycle) sampah melalui kompetisi video yang akan berlangsung hingga 25 Maret 2023 mendatang.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *