PT Vale Raih Penghargaan Asra 2023, Transparan kelola Laporan Keberlanjutan

PT Vale
Ist

ReferensiA.id- PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) kembali meraih penghargaan Asia Sustainability Reporting Awards (ASRA) di tahun 2023.

Pada skala korporasi, PT Vale menjadi satu-satunya perusahaan pertambangan, dari hanya tiga perusahaan di Indonesia yang meraih penghargaan ASRA 2023.

PT Vale memperoleh perak di kategori Asia’s Best Sustainability Report (CEO Letter). Sebelumnya pada ASRA ke-6, perusahaan meraih perunggu di kategori yang sama. Pelaksanaan penghargaan ini sudah memasuki tahun ke-9.

Dalam meraih penghargaan tersebut, PT Vale bersaing dengan perusahaan-perusahaan terkemuka di 15 negara.

“Penghargaan ini menjadi bukti komitmen perseroan dalam melaporkan penerapan keberlanjutan secara transparan dan akuntable. Kualitas laporan yang baik berasal dari program-program perusahaan yang terbukti mengatasi isu-isu keberlanjutan,” kata CEO dan Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk Febriany Eddy dalam keterangannya, Kamis 7 Maret 2024.

Febriany menjelaskan, penghargaan ini sejalan dengan nilai Vale, yakni open and transparent dialog.

Bagi PT Vale, dalam menjalankan praktik pertambangan, berkelanjutan adalah satu hal yang penting.

Selain itu, ekspos atau publikasi dari praktik pertambangan berkelanjutan tersebut juga tak kalah penting.

Oleh karenanya, PT Vale setiap tahun menaruh perhatian yang serius untuk menyusun laporan keberlanjutan, yang terbuka, transparan, sekaligus dapat menjadi refleksi atau sarana pembelajaran. Serta, bentuk tanggung jawab pelaksanaan program pada masyarakat.

“Saya mewakili PT Vale menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan, tentunya capaian ini memberi motivasi kepada kami untuk berupaya lebih baik lagi dalam menjalankan program-program keberlanjutan yang menjadi core value PT Vale,” jelasnya.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *