ReferensiA.id – Sejak diluncurkan pada Mei 2021 lalu, Toyota Raize mendapatkan respons positif dari pelanggan setia Kalla Toyota. Masuk dalam segmen SUV low, Toyota Raize terlaris dan cukup digemari karena desain yang kompak dan harga terjangkau. Begitu menurut pihak Kalla Toyota.
Model yang ditawarkan Toyota Raize cukup elegant, didukung dengan fitur teknologi, interior dan eksterior yang mumpuni. Hal ini yang membuat segmen kendaraan utilitas sport (SUV) low patut diperhitungkan.
Dari data market share bulan Januari 2022, Toyota Raize menguasai market share SUV Low dengan capaian sebesar 67,90 persen.
Capaian ini membuat Toyota Raize unggul berada di puncak klasemen SUV low mengalahkan kompetitor lainnya. Kurang lebih 184 unit Toyota Raize mengaspal di seluruh wilayah penjualan Kalla Toyota.
Kalla Toyota mencatat Toyota Raize unggul menjadi market leader dan menguasai market share di segmen SUV low di seluruh wilayah.
Di wilayah Sulsel, Toyota Raize menguasai market share dengan capaian 65,81 persen, di wilayah Sulbar mencapai 100 persen. Di wilayah Sulteng menguasai market share 84,31 persen dan di wilayah Sultra mencapai 54,39 persen.
Marketing Manager Kalla Toyota Mifta Farid S Putra mengungkapkan, Toyota Raize memiliki desain yang elegant dengan dukungan fitur terbaik di kelasnya.
Hal ini yang membuat Toyota Raize begitu popular di kalangan masyarakat perkotaan, terkhusus di kalangan muda. Toyota Raize ditawarkan dalam berbagai tipe performa mesin yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.
“Sebagai SUV kompak, Toyota Raize memiliki dimensi bodi yang lebih rampung dibandingkan dengan bodi kakaknya, yakni Toyota Rush. Penambahan aero kit di bumper depan, belakang, serta side skirt membuat penampilan mobil menjadi lebih dinamis dan sporty,” ungkap Mifta, Kamis 17 Februari 2022. RED