2 Orang Dilaporkan Hilang di Hutan Morowali

2 orang dilaporkan hilang
Petugas SAR lakukan persiapan pencarian dua warga hilang di Kabupaten Morowali. / Tim SAR

ReferensiA.id – Tim pencarian dan pertolongan atau SAR tengah melakukan pencarian terhadap 2 orang dilaporkan hilang di hutan Desa Ipi, Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Informasi hilangnya dua orang, yakni Uca (59) dan Idun (26) yang merupakan warga Desa Bahomini Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah dilaporkan oleh Fudin, rekan kedua warga yang hilang tersebut.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Sulteng Singgung Penertiban IUP di Morowali dan Morut

Menurut kronologi yang dilaporkan Fudin, kejadiannya bermula pada Kamis, 13 Januari 2022, sekira pukul 08.00 Wita, Fudin bersama tiga orang rekannya berangkat ke gunung IPI untuk melakukan survei lokasi perkebunan.

Namun pada pukul 18.00 Wita, saat hendak turun dari gunung, Fudin terpisah dengan dua org rekannya, dan sampai saat ini belum diketemukan.

Baca Juga:  Abigail Pinkan Sanders Kiolol Dapat Dukungan Pemprov Sulteng

“Pada Jumat (14 Januari 2022) pukul 08.45 Wita, Tim Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Morowali berjumlah 4 orang diberangkatkan menuju lokasi kejadian menggunakan D-Max Compartement,” ungkap Kepala Kantor SAR Kota Palu Andrias Hendrik Johanes dalam keterangannya, Jumat 14 Januari 2022.

Adapun unsur yang terlibat dalam upaya pencarian dan pertolongan tersebut yakni, Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Morowali sebanyak empat orang, Aparat Desa Ipi satu orang, Babinsa satu orang dan babinkamtibmas satu orang. red