Anwar Hafid Daftar ke Parpol Bawa Pasangan, Pintu Gandeng Figur Lain Tertutup

Anwar Hafid
Pasangan Anwar Hafid - Reny Lamadjido menyerahkan berkas pendaftaran ke PKS Sulteng. / ReferensiA.id

ReferensiA.id- Anwar Hafid telah resmi mendaftar ke sejumlah partai politik untuk diusung sebagai bakal calon gubernur pada pemilihan kepala daerah di Sulawesi Tengah November 2024 mendatang.

Menariknya, mantan Bupati Morowali dua periode itu mendaftar dengan selalu membawa bakal calon wakil gubernurnya, Reny Lamadjido.

Ketua DPD Demokrat Sulteng itu telah mendaftarkan namanya sebagai bakal calon gubernur berpasangan dengan bakal calon wakil gubernur Reny Lamadjido di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional pada Rabu, 17 April 2024. Sebelumnya juga telah didaftarkan di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pendaftaran Anwar Hafid berpasangan dengan Reny Lamadjido ke sejumlah partai sekaligus menegaskan bahwa Anwar Hafid tidak akan menerima pinangan dari figur lain untuk berkontestasi pada Pilkada 2024.

Pintu untuk menggandeng pasangan lain telah ditutup rapat oleh Anwar Hafid.

“Bentuk komitmen kita bersama bahwa saya dan ibu Reny sudah daftar ke PKB, PKS dan ke PAN,” jelas Anwar Hafid.

Anwar dan Reny telah membangun hubungan politik sejak dua tahun silam, untuk mempersiapkan diri bertarung sebagai pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur pada Pilkada Sulteng.

Ia yakin komitmen bersama untuk membangun Sulawesi Tengah dengan perempuan yang masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu itu bisa mendapatkan restu dari partai politik.

Pasangan Anwar Hafid – Reny Lamadjido sudah punya modal delapan kursi dari Partai Demokrat. Namun keduanya butuh partai koalisi untuk memenuhi syarat 11 kursi agar bisa mendaftar ke Komisi Pemilahan Umum (KPU) sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur.

“Hari ini kita melalui lagi salah satu langkah-langkah politik untuk mengikuti Pemilukada yang akan dilakukan November mendatang. Salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah kecukupan kursi untuk mengusung calon,” katanya.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *