Iklan HUT korpri

Besok, Operasi Pasar Minyak Goreng Curah di Pasar Masomba

Operasi Pasar Minyak Goreng Curah di Pasar Masomba
Kepala Disperindag Sulawesi Tengah, Richard A Djanggola berbicara di Podcast Kabarselebes, Kamis 17 Maret 2022. / Tangkapan Layar

ReferensiA.id – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Tengah, Richard A Djanggola mengungkapkan, akan digelar operasi pasar minyak goreng curah di Pasar Masomba.

“Besok (18 Maret 2022) jam 9 di Pasar Masomba operasi pasar minyak goreng curah,” kata Richard saat berbicara di Podcast Kabarselebes, Kamis 17 Maret 2022.

Menurutnya, pedagang dan pelaku usaha bisa membeli minyak goreng curah. Meski harganya naik dibandingkan sebelumnya.

Baca Juga:  Seorang Remaja Tenggelam Saat Berenang di Pantai Talise

Dia mengharapkan, operasi pasar minyak goreng curah ini bisa membantu para pelaku usaha di daerah ini. Sebab, minyak goreng kemasan di salah satu ritel di Kota Palu dipasang dengan harga Rp20 ribu.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 9 Tahun 2022, harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng curah Rp 14 ribu. HET tersebut berlaku sejak 16 Maret 2022.

Baca Juga:  Kasus Minyak Goreng, Polisi Sudah Tetapkan Manajer CV Aneka Jaya Tersangka

Richard mengatakan, pihaknya berupaya agar minyak goreng curah ini bisa masuk ke semua pasar tradisional di Sulawesi Tengah.

Sementara itu, operasi pasar untuk minyak goreng kemasan dilaksanakan di Pasar Bambaru, Palu sampai dengan 18 Maret 2022. Di sana disediakan 10 ton minyak goreng kemasan.

Dia mengimbau masyarakat membeli sesuai dengan kebutuhan saja, tidak untuk dijual kembali dengan harga yang lebih mahal. REd