BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut Jadi Sponsor Utama Migrant Day 2022

Migrant Day
Foto bersama Kepala BP2MI Benny Rhamdani, Pemimpin BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut Lodewyck Z S Pattihahuan dan Pemimpin BNI Kantor Cabang Kotamobagu Gracia Karamoy di stand BNI pada acara Malam Hiburan dalam rangka Migrant Day 2022 di Kotamobagu. / Ist

ReferensiA.id- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI jadi sponsor dalam setiap acara yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Pekerja Migran Internasional (Migrant Day) yang jatuh pada 18 Desember 2022.

Dikutip siaran pers, Senin 12 Desember 2022, Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) memperingati Migrant Day sebagai apresiasi kepada Pekerja Migran Indonesia.

Sebagai bentuk komitmen penuh negara untuk memberikan perlindungan kepada PMI dan keluarganya, pelaksanaan rangkaian peringatan Migrant Day tahun 2022, BP2MI mengangkat  tema Pekerja Migran Bermartabat, Negara Berdaulat.

Tahun ini, Migrant Day dilaksanakan di daerah-daerah kantong PMI. Khusus di Sulawesi Utara dilaksanakan di Kotamobagu.

Adapun rangkaian acara peringatan Hari PMI di ibukota Kabupaten Bolaang Mongondow tersebut adalah drag race, jalan sehat, dan senam bersama, yang dilaksanakan pada 10-11 Desember 2022. Pada pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala BP2MI, Benny Rhamdani.

BNI khususnya BNI Wilayah 11 (Suluttenggomalut) menjadi sponsor utama antara lain BNI memberikan hadiah menarik kepada para pemenang race drag.

Pemimpin BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut, Lodewyck Z.S. Pattihahuan mengungkapkan bahwa sebagai bentuk komitmen penuh, BNI bersama Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia berkolaborasi dalam mengapresiasi keluarga dari pekerja migran untuk membantu pencukupan kebutuhan pendidikan, pembukaan usaha, hingga kebutuhan peningkatan literasi keuangan.

“Sebagai agent of development, BNI turut mendukung BP2MI dan telah memiliki program pemberdayaan khusus untuk keluarga PMI yang diharapkan dapat menjadi modal dalam membangun kapabilitas dan kapasitas para PMI di seluruh Indonesia,” ujar Lodewyck yang biasa disapa Rully ini.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *