Iklan HUT korpri

DPD Gempar Sulteng Dilantik, Siap Berkolaborasi Bangun Negeri

DPD Gempar Sulteng Dilantik
Ketua Umum Gempar Indonesia Yohanes Sirait (kanan) menyerahkan surat keputusan kepada Ketua DPD Gempar Sulteng Elisah Betty Tambunan usai pelantikan. / ReferensiA.id

ReferensiA.id – Ketua Umum Generasi Muda Pembaharu (Gempar) Indonesa Yohanes Sirait resmi melantik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gempar Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Senin 14 Maret 2022 malam. DPD Gempar Sulteng dilantik untuk periode 2022-2027 mendatang.

Dalam sambutannya Ketua Umum organisasi kepemudaan Gempar Yohanes Sirait menyebut, pemuda merupakan kunci dari keberhasilan sebuah negeri. Sehingga, ia berharap melalui organisasi masyarakat (Ormas) tersebut, bisa lahir pemimpin muda yang berintegritas untuk membangun negeri.

Baca Juga:  Kapolda Lantik 150 Bintara Polri Lulusan SPN Polda Sulteng

“Sejarah mencatat bahwa pemuda adalah kunci. Negara ini digerakkan oleh orang-orang muda. Kita adalah kunci negeri ini,” katanya.

Sehingga, melalui Ormas yang baru terbentuk itu akan dilakukan pengkaderan untuk melahirkam pemuda-pemuda berintegritas.

Selain itu, ia juga mendorong agar Gempar yang baru terbentuk di Sulawesi Tengah berkolaborasi dengan berbagi organisasi kemasyarakatan di daerah itu, untuk membangun negeri agar lebih baik.

Baca Juga:  Pengurus Korpri Sulteng Dikukuhkan, Ketua Zubair

“Kita akan kolaborasi, karena negeri ini terlalu besar untuk diurusi sendiri. Kita akan bersama-sama bergandengan tangan dengan teman-teman (Ormas) yang lain,” katanya.

Ia juga menyebut arah organisasi yang baru resmi terbentuk kepengurusannya secara nasional pada 2021 lalu itu, mendukung upaya Indonesia yang adil dan sejahtera.

“Olehnya kita juga mendukung pemindahan ibu kota negara,” ujar Yohanes Sirait. Namun ia mengaku menolak upaya penundaan pemilihan presiden yang dianggap tak elok dibahas di tengah kondisi masyarakat sedang sulit akibat Covid-19 dan berbagai masalah lainnya.