Iklan HUT Sulteng DPRD

Dua Orang Hilang di Hutan Morowali Sudah Ditemukan

Dua Orang Hilang di Hutan Morowali
Dua orang hilang di hutan Kabupaten Morowali ditemukan. / Tim SAR

ReferensiA.id – Dua orang yang dilaporkan hilang di hutan Desa Ipi, Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, akhirnya telah ditemukan dalam kondisi selamat, Jumat 14 Januari 2022.

“Pada pukul 11.30 Wita, Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban sekitar 4 kilometer dari titik lokasi kejadian kecelakaan (LKK),” ungkap Kepala Kantor SAR Kota Palu Andrias Hendrik Johanes dalam keterangannya, Jumat 14 Januari 2022.

Kedua korban dalam keadaan selamat dan langsung dievakuasi ke rumah Kepala Desa Bahamohoni.

Oleh karena korban sudah ditemukan, maka pada pukul 11.45 Wita, Tim SAR Gabungan melakukan briefing dan memutuskan operasi SAR selesai dan diusulkan untuk ditutup.

“Seluruh unsur potensi SAR dikembalikan kesatuan masing- masing degan ucapan terima kasih,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, dua orang dilaporkan hilang, yakni Uca (59) dan Idun (26) yang merupakan warga Desa Bahomini Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Keduanya dilaporkan hilang oleh Fudin, rekan kedua warga yang hilang tersebut.

Menurut kronologi yang dilaporkan Fudin, kejadiannya bermula pada Kamis, 13 Januari 2022, sekitar pukul 08.00 Wita, Fudin bersama tiga orang rekannya berangkat ke gunung IPI untuk melakukan survei lokasi perkebunan.

Namun pada pukul 18.00 Wita, saat hendak turun dari gunung, Fudin terpisah dengan dua orang rekannya.
“Pada Jumat (14 Januari 2022) pukul 08.45 Wita, Tim Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Morowali berjumlah 4 orang diberangkatkan menuju lokasi kejadian menggunakan D-Max Compartement,” ungkap Andrias Hendrik Johanes.

Adapun unsur yang terlibat dalam upaya pencarian dan pertolongan tersebut yakni, Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Morowali sebanyak empat orang, Aparat Desa Ipi satu orang, Babinsa satu orang dan Bhabinkamtibmas satu orang. red

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *