Iklan HUT Morowali PT Vale

Dua Siswa SD di Palu Positif Covid-19

Dua Siswa SD di Palu Positif Covid-19
Wakil Wali Kota Palu, Reny Lamadjido konferensi pers. / Ist

ReferensiA.id – Wakil Wali Kota Palu, Reny Lamadjido mengungkapkan, dua siswa SD di Palu Positif Covid-19. Keduanya adalah siswa SD Inpres 6 Lolu. Awalnya, hanya satu siswa di sekolah yang terletak di Jalan Kartini No.18 Lolu Palu Selatan, terpapar Covid-19.

“Setelah tadi dilakukan pemeriksaan, ternyata ada satu lagi yang positif dari 41 siswa yang ada di kelas itu,” ungkap Reny A Lamadjido pada konferensi pers di Palu, Rabu 9 Februari 2022.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca di Sulteng Hari Ini Selasa 30 November 2021

Sementara itu, varian Omicron sudah terdeteksi di Kota Palu. Reny Lamadjido menjelaskan, sampai saat ini ada 19 pasien yang terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron se-Sulawesi Tengah.

Pasien tersebut diketahui terinveksi Omicron berdasarkan dari hasil pemeriksaan yang dikirim Litbangkes Kementerian Kesehatan.

”Dari 19 pasien ini, laporannya 14 dinyatakan berada di Kota Palu,” ungkap Reny A Lamadjido pada konferensi pers di Palu, Rabu 9 Februari 2022.

Dia melanjutkan, setelah menjajaki berdasarkan kartu tanda penduduk, dari 14 pasien tersebut, sembilan di antaranya warga Palu. Selebihnya berada di Palu karena dirawat di rumah sakit yang ada di Kota Palu.

Baca Juga:  Ingin Berakhir Pekan di Hotel? Coba Nikmati Promo di Hotel Zamrud Palu

Bertambah 43 Kasus di Sulteng

Dinas Kesehatan Sulawesi Tengah melaporkan, pada Rabu 9 Februari 2022, jumlah kasus positif Covid-19 di provinsi ini bertambah 43 orang. Ini adalah jumlah penambahan tertinggi sepanjang tahun 2022 ini.

Dari 43 kasus tambahan tersebut, 20 di antaranya berada di Kota Palu. Selebihnya di Banggai (8), Sigi (4), Poso (3), Tojo Unauna (3), Tolitoli (2), Donggala (1), Banggai Laut (1), dan Parigi Moutong (1). Sehingga secara kumulatif 47.477 kasus.

Baca Juga:  Ini Pesan Gubernur Sulteng Jelang Nataru

Jangan Takut, Tetap Waspada

Wakil Wali Kota Palu, Reny Lamadjido mengimbau masyarakat tidak perlu cemas dan takut dengan adanya temuan Omicron. “Tapi harus waspada, terhadap Covid-19, khususnya varian Omicron,” ujarnya.