Gubernur Harap Tamu Gunakan Kain Tenun Bomba Saat Hadiri HUT ke-59 Provinsi Sulawesi Tengah

HUT ke-59 Provinsi Sulawesi tengah
Peserta rapat final HUT ke-59 Provinsi Sulawesi Tengah. / Ist

ReferensiA.id- Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura berharap agar tamu undangan yang bakal menghadiri upacara peringatan hari ulang tahun atau HUT ke-59 Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada 13 April 2023 mendatang, untuk memakai pakaian dari bahan kain Tenun Bomba.

Hal itu disampaikan dalam Rapat Final Peringatan HUT Provinsi Sulawesi Tengah yang digelar di Gedung Pogombo, Kamis 6 Maret 2023.

Penggunaan kain Tenun Bomba disebut sebagai wujud cinta dan bangga terhadap produk dalam negeri.

“Kain Tenun Bomba merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang harus dilestarikan,” ungkap Asisten Administrasi Umum Pemprov Sulteng yang mewakili penyampaian Gubernur Sulteng saat memimpin rapat.

Dia bilang, tema HUT Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2023 adalah “Dengan Semangat HUT Provinsi Sulawesi Tengah ke-59 Kita Perkokoh Peran Sebagai Penyangga Ibukota Negara Baru”.

Lebih lanjut, Gubernur Rusdy Mastura menekankan agar para kepala perangkat daerah wajib berpartisipasi aktif memeriahkan HUT Provinsi Sulawesi Tengah dengan cara memasang spanduk di halaman OPD masing-masing.

Agar pelaksanaan HUT ke-59 Sulawesi Tengah berjalan lanjar dan sukses, gubernur juga berharap para panitia memaksimalkan waktu yang tersisa dan aktif berkoordinasi dengan TNI/Polri. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *