Gufran Terpilih Ketua PBSI Sulteng Kalahkan Kamil Badrun

Gufran Terpilih Ketua PBSI Sulteng
Gufran Ahmad

ReferensiA.id – Gufran Ahmad terpilih sebagai Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonseia (PBSI) Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk periode kepengurusan 2021-2025.

Gufran terpilih Ketua PBSI Sulteng usai mengalahkan Ketua PBSI Sulteng tiga periode Kamil Badrun, dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) PBSI Sulteng, Selasa 28 Desember 2021.

Gufran terpilih usai unggul suara 7-4 dari Kamil Badrun. Pengurus kabupaten/kota PBSI sebagian besar memberikan dukungan kepada Gufran.

Dengan kepercayaan baru yang diberikan kepadanya menahkodai PBSI Sulteng, Gufran berharap kedepan bisa berbuat banyak untuk ikut memajukan olahraga di Sulawesi Tengah, khususnya melalui cabang olahraga bulutangkis.

“Kita akan berupaya melahirkan atlet-atlet bulutangkis berbakat. Semoga kedepan kita bisa lahirkan atlet berprestasi yang tidak hanya di tingkat nasional, tapi juga ke tingkat internasional,” ungkp Gufran.

Gufran terpilih Ketua PBSI Sulteng
Para pengurus olahraga bulutangkis foto bersana Ketua terpilih PBSI Sulteng Gufran Ahmad. / ist

Namun begitu, tentu kata dia, target awalnya adalah berupaya melahirkan atlet yang bisa membawa Sulawesi Tengah ke ajang-ajang bulutangkis tingkat nasional. PON tentu salah satu target keberhasilan melahirkan atlet.

“Tapi sebelumnya tentu kita semua, bersama-sama selalu menjaga organisasi olahraga ini sebagi rumah bersama untuk menciptakan prestasi. Saya mengajak seluruh pengurus maupun anggota dan atlet yang bernaung di bawah PBSI Sulteng, bersama-sama memajukan olahrga ini di Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Olehnya, ia mengajak seluruh pengurus PBSI di tingkat kabupaten dan kota untuk sama-sama sejalan dalam upaya memajukan olahraga bulutangkis. red

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *