Gufran Ahmad Serius Ingin Berebut Kursi Wali Kota, Sudah Siap Pakai Baju Partai

Gufran Ahmad
Gufran Ahmad

ReferensiA.id- Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Tengah Gufran Ahmad, siap menggunakan baju partai politik untuk memuluskan niatan berkontestasi pada pemilihan wali kota (Pilwakot) Palu pada November 2024 mendatang.

Jika sesuai rencana, dalam waktu dekat Gufran akan bergabung dengan salah satu partai besar. Hal itu sekaligus untuk membuktikan keseriusan dia bakal ikut berkontestasi.

“Saya sudah ditawarkan untuk bergabung di partai, bahkan ada partai baru yang tawarkan jadi ketua partai. Belajar dari (Pilwakot) 2020, semua yang berkontestasi sepertinya tokoh partai. Sehingga saya kemungkinan tahun 2024 ini juga akan mengarah ke sana, bergabung dengan partai besar,” katanya, Kamis 18 April 2024.

Dia yang sudah punya niatan berkontestasi pada Pilwakot 2020, namun gagal karena tidak dapat partai lantaran bukan kader akhirnya memilih untuk menentukan pilihan bergabung di salah satu partai pada tahun ini.

Gufran sedang berupaya intens dan fokus membangun komunikasi dengan partai-partai yang belum memiliki kandidat pada Pilwakot mendatang, di antaranya ada PDI Perjuangan, Nasdem, Demokrat dan PKB.

“Sekarang saya bangun komunikasi dengan partai. Saya bangun komunikasi dengan partai yang membuka peluang yang kemungkinan tidak mengusung kader. Tapi saya juga ikut mendaftar di partai yang secara terbuka membuka pendaftaran calon kepala daerah,” jelasnya.

Selain dengan partai politik, mantan ketua Inkindo Sulawesi Tengah dua periode itu juga menjalin komunikasi dengan semua figur dan tokoh yang digadang-gadang akan maju pada Pilwakot.

Hubungan itu dia bangun untuk membuka peluang sebesar-besarnya agar bisa mewujudkan keinginan berkontestasi pada pemilihan mendatang.

Meski berniat ingin maju sebagai bakal calon wali kota, Gufran juga tidak menutup kemungkinan untuk menjadi wakil jika partai yang memberikan dukungan nantinya punya pertimbangan dan komunikasi yang berbeda.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *