Iklan HUT Morowali PT Vale

Jalan Poros di Balukang Sojol Amblas Setelah Diguyur Hujan Selama 2 Hari

Jalan Poros di Balukang Sojol Amblas
Jalan amblas di Desa Balukang, Kecamatan Sojol Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. / Ist

ReferensiA.id – Intensitas hujan yang tinggi sebabkan jalan poros di Balukang Sojol amblas. Jalan yang amblas tersebut merupakan jalan poros Palu-Tolitoli, di Desa Balukang, Kecamatan Sojol Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Akibat amblasnya jalan tersebut, kendaraan roda empat terkendala melintas. Meskipun masih ada bagian jalan yang bisa dilalui, namun berisiko menyebabkan kendaraan terperosok.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Wilayah Sulawesi Tengah 19 Oktober 2022, Kota Palu Potensi Hujan Malam Hari

“Masih bisa untuk sementara, namun tidak menjamin dengan mobil truk yang muatan berat, pasti akan terperosok, karena sudah habis tanahnya di bawah aspal yang tersisa,” ungkap Syarif Hidayatullah, warga setempat, Senin 28 Februari 2022.

“Kalau mobil biasa mini bus masih bisa. Kemungkinan besok bakal amblas, karena sudah tidak ada penyangganya,” kata dia khawatir.

Baca Juga:  Banjir di Lore Utara Poso, 261 KK Terdampak Butuh Air Bersih

Jalan tersebut amblas diduga lantaran gorong-gorong aliran sungai kecil di bawah badan jalan tidak mampu menahan derasnya air serta banjir pasca diguyur hujan selama dua hari berturut-turut.

Lokasi jalan yang amblas tersebut berada di Dusun 2 Desa Balukang, tidak jauh setelah Mako Polsek Sojol dari arah Kota Palu.

Pengendara yang melintas di lokasi itu pun diimbau agar tetap berhati-hati. Warga juga telah memasang tanda di lokasi badan jalan yang amblas akibat banjir itu.

Baca Juga:  Ini Peta Siaga dan Waspada Dampak Hujan Lebat di Sulteng 6-7 September 2022

“Besok rencana baru mau dikerja. Carikan batang (pohon) kelapa, karena ini sudah malam,” ungkap Syarif. RED