Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Dukung Pembangunan Bantaya dan Saung Literasi di Tatanga

Ketua komisi IV DPRD Sulteng
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulteng Alimuddin Pa’ada saat menerima perwakilan sejumlah ormas pemuda di Kota Palu. / Ist

Sementara itu, Ketua Umum Perisai Pemuda Indonesia (PPI) Sulteng Muhammad Nazmudin, meminta kepada Ketua Komisi-IV DPRD Sulteng agar kiranya dapat diberikan bantuan berupa tenda terowongan dan kursi untuk dipergunakan dalam kegiatan kepemudaan yang ada di Kota Palu.

Hadir pula dalam pertemuan itu, Sanggar dan Bengkel Seni Palakatoda Sulteng yang diketuai oleh Fitri Nur Rahmadani serta Sanggar Seni Pitunggota Sulteng yang diketuai oleh Muh Alfi Ghufran.

Menanggapi berbagai usulan positif tersebut, Ketua Komisi-IV DPRD Provinsi Sulteng Dr Ir Alimuddin Pa’ada MS menyampaikan apresiasi potensi-potensi yang dimiliki oleh para pemuda Sulteng.

Dia menyatakan siap memberikan dukungan dan bantuan moril maupun materil kepada para pemuda ormas Sulteng.

Dia berharap kepada para pemuda terus menggali dan mengembangkan potensi-potensi yang dimilikinya sehingga dapat memiliki nilai jual dan berdampak secara ekonomi.

Pada kesempatan itu, Alimuddin Pa’ada juga menawarkan beberapa bantuan beasiswa kepada anak-anak muda yang telah putus sekolah agar kiranya memasukan datanya ke Komisi-IV DPRD Provinsi Sulteng.

Selanjutnya, bisa diberikan bantuan beasiswa untuk melanjutkan sekolahnya sampai selesai, dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Sekolah Menegah Atas (SMA).

Alimuddin Pa’ada juga menanggapi permintaan Karang Taruna Baligau Tatanga untuk dibuatkan saung literasi di wilayah Tatanga dan sekaligus akan membangun kembali simbol kerajaan kebaligauan tatanga.

Dia menegaskan bahwa siap membantu dan mendukung agar proses pembangunan kembali simbol kerajaan kebaligauan Tatanga dapat terselesaikan dengan cepat.

Adapun pertemuan ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi serta membangun hubungan baik dengan DPRD Sulteng khususnya pada Komisi IV yang membidangi kesejahteraan masyarakat (kesra) dengan para pemuda ormas Sulteng yang tergabung dalam Barisan PPI Sulteng. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *