Megawati Umumkan Ganjar Calon Presiden PDIP

Megawati umumkan Ganjar calon presiden
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. / pdiperjuangan.id

ReferensiA.id- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya mengumumkan bakal calon presiden (Capres) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai kandidat yang disusung. Megawati umumkan Ganjar calon presiden PDIP pada Jumat, 21 April 2023 siang.

Dikutip dari laman resminya, PDI Perjuangan mengadakan acara Rapat DPP yang ke-140 dan diperluas dengan agenda utama untuk mengumumkan calon presiden dari partai tersebut. Acara ini dilakukan secara daring melalui channel sosial media.

Dalam acara Rapat DPP yang ke-140 dan diperluas, PDI Perjuangan menunjukkan komitmennya dalam memilih calon presiden yang terbaik untuk mewakili partai dan mewakili rakyat Indonesia.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Megawati mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP, di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat.

Menurut keterangan di laman PDIP, calon presiden yang diumumkan akan memiliki visi dan misi yang sejalan dengan tujuan PDI Perjuangan untuk memperjuangkan hak-hak rakyat dan menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Acara ini menjadi momentum penting bagi PDI Perjuangan untuk menunjukkan bahwa partai ini selalu mengutamakan kepentingan rakyat dan negara di atas segalanya.

Dengan mengumumkan calon presiden secara daring melalui channel sosial media, PDI Perjuangan menunjukkan bahwa partai ini memiliki keterbukaan dan transparansi dalam memilih calon presiden yang terbaik untuk mewakili partai dan mewakili rakyat Indonesia.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *