Prabowo-Gibran Belum Ada Jadwal Kampanye di Sulteng, TKD Targetkan Menang 60 Persen

Prabowo-Gibran
Rapat konsolidasi pemenangan pasangan capres Prabowo-Gibran di Sulawesi Tengah. / ReferensiA.id

ReferensiA.id- Hingga saat ini pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka belum punya agenda kampanye di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Seperti diketahui, masa kampanye telah dimulai sejak 28 November 2023 lalu. Pasangan capres pun sudah mulai melakukan kampanye secara tertutup, termasuk pasangan Prabowo-Gibran.

Saat ini capres yang diusung oleh sejumlah partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju itu masih fokus melakukan kampanye di wilayah-wilayah yang dianggap masih terdapat kelemahan dan perlu penguatan untuk memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Muhidin M Said dalam Rapat Konsolidasi Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran Koalisi Indonesia Maju Provinsi Sulawesi Tengah di Sriti Convention Hall, Kota Palu, Minggu 17 Desember 2023.

“Hari ini kita memantapkan konsolidasi kami, menyamakan visi dan misi capres Parbowo-Gibran, sehingga nanti seluruh tim kampanye di lapangan bisa menyampaikan visi dan misi secara jelas dan transparan kepada masyarakat,” ungkap politisi senior Partai Golkar di Sulawesi Tengah itu.

Dia pun mengungkapkan alasan Prabowo-Gibran yang hingga saat ini belum dijadwalkan melakukan kampanye di Sulawesi Tengah.

“Sampai saat ini belum ada jadwal kampanye di Sulteng, tentunya ada pertimbangan politik yang mungkin di daerah lain masih perlu dilakukan pendekatan agar semua daerah bisa kita menangkan,” ujarnya.

Daerah Sulawesi Tengah dianggap sebagai salah satu wilayah yang mampu memenangkan Prabowo-Gibran, sehingga pasangan capres nomor urut 2 itu belum melakukan kampanye di daerah tersebut selama masa kampanye tertutup, dan kemungkinan baru akan melakukan kampanye terbuka pada 21 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *