Iklan HUT korpri

Pegawai Honorer di Buol Ini Kaya Mendadak, Uang Senilai Rp14 Triliun Masuk ke Rekeningnya

Rp14 triliun
Uang senilai Rp14 triliun mendadak masuk ke rekening seorang pegawai honorer di Sekretariat DPRD Buol, Sulawesi Tengah. / Ist

ReferensiA.id- Seorang warga di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah mendadak kaya, setelah uang senilai Rp14 triliun lebih masuk ke rekening pribadinya. Namun sayang, uang tersebut belum diketahui asal usulnya hingga saat ini.

NNS, seorang perempuan berprofesi sebagai staf di Sekretariat DPRD Buol, terkejut ketika melihat belasan angka berderetan di saldo rekeningnya.

Uang senilai Rp14,885 triliun, tiba-tiba saja mengisi tabungan pegawai honorer di Sekretariat DPRD Buol itu.

Baca Juga:  Apa Itu Klitih? Penyebab Tewasnya Anak Angggota DPRD Kebumen di Jogja

Hal itu pun membuat NNS kaget bercampur takut. Ia lalu menceritakan kejadian itu kepada rekan kerjanya di Sekretariat DPRD Buol.

“Kejadiannya Jumat (23 September 2022), jadi dia datang kasih lihat buku rekeningnya, saya awalnya kaget juga. Saya hitung angkanya betul-betul 12 angka, Rp14 triliun. Kalau tadi Rp400 juta atau Rp4 miliar, mungkin tidak terlalu kaget. Ini Rp14 triliun,” ungkap Sekretaris DPRD Kabupaten Buol Munawir A Nouk menceritakan kejadian yang dialami anak buahnya itu kepada ReferensiA.id, Sabtu 24 September 2022.

Baca Juga:  BNI Bantu Tata Kawasan Wisata Taman Nasional Bunaken

Menurutnya, saat mencetak laporan buku tabungan dari rekening BNI miliknya di bank, NNS tidak sadar akan angka yang fantastis tercetak di bukung tabungannya itu.

Namun setelah sesampai di kediamannya, NNS baru memperhatikan. Dia pun terkejut setelah melihat angka senilai Rp14,885 triliun lebih di buku tabungannya.

“Jadi tabungannya itu sejak 2020, tapi dia baru cetak 2022 dan ternyata seperti itu, ada Rp14 triliun. Kita belum tahu, apakah itu salah cetak atau seperti apa,” jelasnya.

Baca Juga:  BNI dan BSG Kerja Sama Perluas Ekosistem Smart Province di Sulut

Rencananya, kejadian tersebut akan dilaporkan ke pihak kepolisian. Selain itu, Sekwan selaku atasan NNS juga akan mendampingi untuk melakukan konfirmasi ke perbankan terkait.