Iklan HUT korpri

Pemda Morowali Daftarkan 20.700 Petani ke Bpjamsostek

Pemda Morowali
Peluncuran kepesertaan Bpjamsostek petani Sekabupaten Morowali. / Ist

ReferensiA.id- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Morowali baru saja mendaftarkan sebanyak 20.700 petani sebagai peserta program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Bpjamsostek).

Perlindungan sosial terhadap puluhan ribu petani itu dilakukan melalui kerja sama yang secara resmi diluncurkan oleh Direktur Kepesertaan Bpjamsostek Zainudin dan Bupati Morowali Taslim, dalam sebuah kegiatan yang digelar di kantor bupati pada Rabu, 15 Juni 2022 lalu.

Baca Juga:  PT Vale Sosialisasi Pentingnya Penerapan K3 ke Siswa SMK di Morowali

Kerja sama itu merupakan bentuk tindak lanjut Pemda Morowali terkait Instruksi Presiden (Inpres) nomor 2 tahun 2021 tentang optimalisasi pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Para petani yang didaftarkan oleh Pemda Morowali mendapatkan perlindungan dua program dari Bpjamsostek, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerjan (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

Dalam sambutannya, Bupati Morowali Taslim berharap sinergi antara pemerintah daerah dengan pihak Bpjamsostek dapat terus terjalin demi mewujudkan visi Kabupaten Morowali, yakni sejahtera bersama.

Baca Juga:  Eva Bande Singgung Soal Dugaan Kongkalikong Penyelesaian Konflik Agraria di Morut

Sementara itu Zainudin menyatakan apresiasinya kepada Kabupaten Morowali yang telah serius memperhatikan kesejahteraan para petani yang masuk dalam kategori pekerja rentan.

“Kami sangat mengapresiasi komitmen Bapak bupati beserta seluruh jajarannya yang sudah ikut berperan besar dalam mewujudkan universal coverage perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Tentu hal positif ini dapat menjadi inspirasi bagi Pemeritah kabupaten atau kota lainnyaa di Provinsi Sulawesi Tengah,” ujar Zainudin dalam keterangannya, Senin 20 Juni 2022.