Iklan HUT Morowali PT Vale

Pemilu 2024, Partai Bulan Bintang Incar 29 Kursi DPRD di Sulteng

Partai bulan bintang
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang Sulawesi Tengah (DPW PBB Sulteng), Herman Latabe. / ReferensiA.id

ReferensiA.id- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang Sulawesi Tengah (DPW PBB Sulteng), Herman Latabe mengungkapkan partainya menargetkan 26 kursi DPRD kabupaten kota dan 3 kursi DPRD provinsi. Pada Pemilu 2019, PBB berhasil merebut 13 kursi DPRD kabupaten kota.

“Taget kita tidak muluk-muluk. Kalau sekarang 13 kursi di DPRD kabupaten kota se Sulteng, bisa bertambah jadi 26 kursi. Kalau lebih dari itu berarti kerja keras teman-teman,” kata Herman Latabe ditemui sesaat setelah verifikasi faktual parpol, Minggu 16 Oktober 2022.

Baca Juga:  3 Kabupaten Ini Paling Minim Pendaftar PPK Hingga Hari Ketiga di Sulteng

Misalnya, DPRD Sigi yang saat ini masih 1 kursi diharapkan bisa bertambah menjadi 4 kursi pada Pemilu 2024. Begitu juga kabupaten lain bisa menambah perolehan kursi.

Sementara untuk DPRD Sulteng, PBB target 3 kursi. Herman Latabe mengandalkan dapil Parigi Moutong Tolitoli Buol, dan dapil Morowali, Morut, Poso dan Tojo Unauna. “Target PBB, tiga dapil itu menyumbang kursi untuk DPRD provinsi,” ujarnya.

Baca Juga:  KPU Sulteng Sebut Dapil Pemilu 2024 Kemungkinan Berubah

Dia mengatakan, untuk mencapai target tersebut, maka PBB Sulteng sama dengan yang dilakukan partai lain yakni menggencarkan sosialisasi dan perekrutan anggota.

“Sosialisasi lebih dominan ke pemilih pemula karena jumlah pemilih pemula sangat besar,” katanya.

Begitu juga caleg muda di PBB Sulteng posisinya di atas 70 persen. Sementara itu, caleg perempuan juga sudah disiapkan di semua daerah pemilihan.

Baca Juga:  Komisi II DPRD Sulteng Berkunjung ke BP Batam, Pelajari Cara Pengembangan Kawasan Industri

“Kewajiban pemenuhan kuota 30 persen caleg perempuan setiap dapil. PBB sudah siapkan itu. Tapi, tidak menutup kemungkinan di satu dapil lebih dari itu, tinggal melihat potesi caleg,” jelasnya.