Perjalanan Karier Eddie Howe: Pelatih Baru Newcastle United

Eddie Howe
Eddie Howe / Jordan Mansfield/Getty Images

ReferensiA.id – Menyusul penunjukan Eddie Howe sebagai pelatih baru Newcastle United, klub kemudian merilis profil pemain berusia 43 tahun itu.

Eddie Howe lahir pada 29 November 1977 di Amersham, sebuah kota di dalam Buckinghamshire, dan memulai karir bermain profesionalnya di AFC Bournemouth setelah berkembang melalui sistem pemuda klub.

Mantan bek itu membuat lebih dari 200 penampilan kompetitif dalam dua musim pertama bermain untuk The Cherries sebelum berangkat ke Portsmouth pada Maret 2002 di bawah manajemen Harry Redknapp.

Setelah mengalami dua cedera lutut jangka panjang, Howe hanya membuat dua penampilan untuk Pompey dalam dua musim yang terlupakan di Fratton Park, kembali ke Bournemouth dengan status pinjaman pada tahun 2004 sebelum kemudian menyelesaikan perpindahan permanen ke klub League One saat itu.

“Setelah tiga tahun lebih lanjut di Dean Court, termasuk melatih tim cadangan klub, Howe mengkonfirmasi pengunduran dirinya pada musim panas 2007 tetapi kembali lagi ke Bournemouth sebagai pelatih muda sebelum mengambil alih sebagai manajer sementara menyusul pemecatan Jimmy Quinn,” tulis keterangan Newcastle United.

Dipekerjakan sebagai pelatih permanen pada Januari 2009, masuk sebagai manajer termuda di Football League pada usia 31, Howe secara mengesankan membawa Bournemouth keluar dari zona degradasi League Two, meskipun memulai musim dengan minus 17 poin, dan mendapatkan promosi ke League One selama kampanye 2009/10.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *