Iklan pemilu DPRD Sulteng

Persipal vs Persewar, Laskar Tadulako Tanpa Thales Lima dan Engelberd Sani

Persipal vs persewar
Persipal

ReferensiA.id- Laga Persipal vs Persewar bakal mengawali putaran babak 12 besar Liga 2 Indonesia di grup Z pada Sabtu, 6 Januari 2023 besok. Pertandingan bakal berlangsung di Stadion Gawalise Palu.

Laga perdana ini diprediksi bakal sengit, untuk masing-masing mengamankan poin pertama agar bisa menjaga asa melaju ke babak semi final Liga 2 Indonesia, agar bisa promosi ke Liga 1 musim depan.

Secara statistik, tim tuan rumah unggul dari klub asal Waropen berjuluk Mutiara Bakau. Pasalnya, di dua laga pada putaran awal kompetisi Persewar tidak pernah menang melawan klub berjuluk Laskar Tadulako.

Saat berlaga di kandang, Persewar bermain imbang 2-2 melawan Persipal. Sementara saat bertandang ke Kota Palu pada akhir November lalu, klub yang diperkuat mantan bintang Timnas Boas Solossa itu takluk 2-1 atas Persipal.

Meski begitu, di laga besok Persipal dipastikan tidak akan diperkuat beberapa pemain pilar mereka. Di lini depan mereka kehilangan Thales Lima. Namun Persipal masih punya juru gedor lain yang juga selalu menjadi andalan, Irvan Mofu.

Kemudian pemain tengah pekerja keras yang selalu bermain sebagai supersub, Engelberd Sani, juga tidak bisa memperkuat klub.

Selain itu, kiper cadangan Persipal Chandta Yudha juga tidak akan masuk lapangan pada laga besok.

Ketiga pemain tesebut dipastikan tidak bisa memperkuat Persipal lantaran harus menjalani masa hukuman. Ketiganya disanksi akibat terlibat perkelahian di laga terakhir melawan Persiba Balikpapan.

Berdasarkan hasil sidang Komite Disiplin PSSI, ketiga pemain Persipal itu dilarang bermain sebanyak 4 laga, termasuk laga besok dan tiga laga berikutnya.

Namun begitu, manajemen Persipal yakin pasukan Laskar Tadulako bisa bermain lebih baik. Klub juga baru saja mendatangkan pelatih baru, Syamsuddin Batola.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *