Iklan HUT korpri

Polisi Berhasil Bekuk 2 Pelaku Pencurian Uang Puluhan Juta di Dalam Mobil di Kota Palu

Pencurian uang puluhan juta di dalam mobil
Kolase dua tersangka pelaku pencurian uang puluhan rupiah di dalam sebuah mobil di Kota Palu, Sulawesi Tengah. / Ist

ReferensiA.id- Dua pelaku pencurian uang puluhan juta di dalam mobil tidak berkutik setelah ditangkap oleh polisi di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Penangkapan dilakukan oleh Tim Opsnal Polsek Palu Timur pada Senin, 31 Oktober 2022 malam, di Lorong Ikan Mas, Kelurahan Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.

Adapun dua tersangka yang dibekuk polisi adalah RM alias I dan A. RM merupakan pria 28 tahun berprofesi sebagai tukang parkir, sementara A pria 26 tahun berprofesi sebagai buruh bangunan.

Baca Juga:  5 Jenis Obat Sirup Ini Dilarang Beredar Akibat Kasus Gagal Ginjal Anak, Polresta Palu Sidak Sejumlah Apotek

Kedua pelaku ditangkap atas kasus pencurian uang senilai Rp28 juta di dalam sebuah mobil di sekitaran Pantai Talise, Jalan Rajamoili, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu pada 21 Oktober 2022 lalu yang dilaporkan oleh korban.

Atas laporan korban terkait kejadian itu, pihak kepolisian pun langsung melakukan penyelidikan.

“Sehubungan dengan laporan tersebut anggota opsnal melakukan penyelidikan terhadap laporan tersebut, sehingga pada hari Senin tgl 31 Oktober 2022 jam 23.00 Wita, anggota opsnal mendapatkan informasi bahwa terduga pelaku berada di seputaran Lorong Brendi, dan atas petunjuk Kapolsek Palu timur AKP Stefanus Sanam S Kom anggota opsnal langsung menuju TKP, dan langsung mengamankan tersangka,” ungkap Kapolresta Palu Kombes Pol Barliasnyah dalam keterangannya, Selasa 1 November 2022.

Baca Juga:  Kasus Penimbunan Minyak Goreng di Palu Naik ke Penyidikan, 5 Orang Diperiksa

Polisi kemudian menangkap kedua tersangka, lalu dibawa ke Mako Polsek Palu Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Berdasarkan hasil interogasi kepolisian, tersangka RM mengakui telah melakukan pencurian di Pantai Talise bersama tersangka A. Mereka melakukan pencurian uang di dalam sebuah mobil yang diparkir oleh pemiliknya yang sedang beristirahat.