Polisi Nakal Bisa Dilaporkan Pakai Aplikasi Propam Presisi

IMG 20211116 WA0067
Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto. / Humas Polda Sulteng

ReferensiA.id – Agar masyarakat bisa turut mengawasi kinerja anggota Kepolisian, Polri telah meluncurkan aplikasi Propam Presisi.

Menurut keterangan yang dirilis pihak Kepolisian, di era keterbukaan saat ini diharapkan ada peran masyarakat apabila mengetahui tindakan polisi melanggar hukum, dengan melaporkannya lewat aplikasi Propam Presisi.

Aplikasi layanan digital ini diluncurkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beberapa waktu lalu.

Untuk menggunakan aplikasi ini, warga dapat mengunduh (download) terlebih dahulu aplikasi Propam Presisi di Play Store atau App Store.

Setelah berhasil diunduh, pengguna dapat mendaftarkan diri dengan menggunakan Nomor Identitas Kependudukan (NIK) yang sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto melalui rilis yang dibagikan kepada media di Palu mengatakan, di era keterbukaan saat ini, kinerja Kepolisian tidak hanya diawasi secara internal tetapi diperlukan pengawasan eksternal melalui masyarakat.

“Untuk memudahkan masyarakat turut mengawasi kinerja Anggota Polri khususnya yang di lapangan, Polri telah meluncurkan aplikasi Propam Presisi,” katanya, Selasa 16 November 2021.

Kata dia, Aplikasi Propam Presisi, sebagai wujud peran masyarakat memberikan pengawasan terhadap kinerja Kepolisian termasuk personel Polda Sulteng. ***

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *