Iklan HUT korpri

Profil Murdaim: Bek Kiri Persipal yang Bikin Heboh Stadion Gawalise

Profil murdaim
Murdaim. / ReferensiA.id

ReferensiA.id- Nama Murdaim, menjadi pusat perhatian suporter Persipal BU usai klub berjuluk Laskar Tadulako menaklukkan Sulut United FC dengan skor 1-0 di Stadion Gawalise Palu, Minggu 4 September 2022.

Tidak heran, gol semata wayang Persipal dilesakkan oleh kaki kanan pemain berposisi bek kiri tersebut.

Daim yang masuk sebagai pemain pengganti di menit 21″ usai Gusti Sandria ditarik keluar, berhasil membuat suporter tuan rumah bersorak ria di penghujung pertandingan, menit 91″.

Baca Juga:  Klasemen Sementara Liga 2 Wilayah Timur: Persipal Geser Persipura di Posisi Kedua

Berikut ReferensiA.id rangkum profil Murdaim, pemain bernomor punggung 15 yang diprediksi bakal jadi andalan pelatih Persipal Bambang Nurdiansyah di laga selanjutnya.

Pemilik nama lengkap Murdaim ini, merupakan pesepak bola kelahiran Malei, 15 Maret 1997. Saat ini ia menetap di Desa Lombonga, Kecamatan Balaesang, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Daim pernah memperkuat sejumlah klub, dimulai pada 2016, ia saat itu memperkuat Persipal. Kemudian 2017-2018 ia memperkuat Celebest FC.

Baca Juga:  Pelatih Bocorkan Posisi Pemain yang Akan Direkrut Persipal

Pada 2019, ia dilirik Persib Bandung. Daim memperkuat Persib Bandung di kompetisi Liga 2 musim itu.

Sebelum kembali bergabung dengan Persipal pada kompetisi Liga 2 musim 2022-2023, Daim memperkuat Persipar Parigi.

Daim sendiri mengaku sudah suka bermain bola sejak kecil. “Sejak saya masih duduk di bangku sekola dasar,” ujar Daim kepada ReferensiA.id, Minggu 4 September 2022.

Baca Juga:  Persewar vs Persipal: Laga "Final" Bagi Tuan Rumah, Tim Tamu Harus Kerja Keras

Pemilik tinggi badan 163 centi meter ini punya keinginan kuat membahagiakan kedua oarangtuanya melalui sepak bola. Itu pula yang memotivasi dia untuk bisa bermain lebih baik di setiap kesempatan.