Iklan HUT Morowali PT Vale

PT Vale Latih Masyarakat Manfaatkan Tanaman Obat

PT Vale Latih Masyarakat
Sejumlah kelompok masyarakat tengah mengikuti pelatihan yang digelar PT Vale. / Ist

ReferensiA.id – PT Vale latih masyarakat manfaatkan tanaman obat serta mengelola sumber daya di sekitar untuk mendukung kebutuhan masyarakat, terutama dari aspek ekonomi, lingkungan dan Kesehatan.

PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) senantiasa hadir memberikan kontribusi baik bagi masyarakat, khususnya yang berada di area pemberdayaan.

Salah satunya dengan meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui peningkatan skil dengan menggelar kegiatan pelatihan berbasis pemberdayaan.

Baca Juga:  Pergatsi Donggala Berangkatkan Dua Wasit Ikut Pelatihan di Banggai

Kali ini melalui program Pengembangan & Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Kawasan Perdesaan Mandiri (PKPM), PT Vale menggelar pelatihan Pertanian Sehat Ramah Lingkungan Berkelanjutan (PSRLB), di Aula Kantor Desa Matano, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur Sulawesi Selatan. Kegiatannya berlangsung selama empat hari, 14-17 Februari 2022.

Pelatihan itu diikuti perwakilan kelompok masyarakat, terdiri dari Kelompok Wanita Tani, Kelompok Asuhan Mandiri (ASMAN), Tanaman Obat Keluarga (TOGA) dan PKK Desa Matano-Kecamatan Nuha-Kabupaten Luwu Timur.

Baca Juga:  Kunjungan ke Sorowako, Komisi VII DPR RI Apresiasi Pengelolaan Lingkungan PT Vale

Kegiatannya juga turut dihadiri Kepala Desa Matano dan Perangkat Desa, PPL, Dinas Pertanjan, dan Tim Koordinasi Kabupaten (TKK) PPM Kabupaten Luwu Timur.

Senior Manager Social Development Program (SDP) PT Vale, Ardian Indra Putra mengatakan, pelatihan ini menjadi bagian dari upaya meningkatkan kapasitas para petani wanita dan masyarakat, dalam mengoptimalkan segala potensi mengelola sumber daya di sekitar guna mendukung kebutuhan sehari hari, terutama dari aspek ekonomi, lingkungan dan Kesehatan masyarakat.