Iklan HUT Morowali PT Vale

PT Vale Raih Sustainable Business Awards Kategori Sangat Terpuji 2022

Sustainable Business Awards
ReferensiA.id

ReferensiA.id- PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) untuk sekian kalinya dianugerahi penghargaan Sustainable Business Awards (SBA). Kali ini Vale menyabet kategori Highly Commended.

Penghargaan Highly Commended diberikan atas komitmen PT Vale atas kekuatan dan kualitas program keberlanjutan dan kemajuan keberlanjutan yang dijalankan dengan baik bersama seluruh jajarannya.

Pengumuman penghargaan yang dihelat secara daring tahun ini dihadiri Head of Communication PT Vale, Bayu Aji, Kamis 2 Juni 2022.

Baca Juga:  PT Vale Buktikan Komitmen Peduli Lingkungan dengan Ikut Rehabilitasi DAS di Jawa Barat

Penghargaan Bisnis Berkelanjutan atau (SBA) adalah platform penghargaan keberlanjutan regional yang dibuat oleh GI pada tahun 2012. Penghargaan tersebut dikembangkan dalam kemitraan dengan PwC.

Di Indonesia, SBA diselenggarakan oleh Global Initiatives dengan menggandeng PwC, Indonesia Business Council for Sustainable Development (IBCSD), dan Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE). Tahun ini merupakan penyelenggaraan SBA ke-10 kalinya.

Baca Juga:  Kelompok Tani Padaidi Manfaatkan Irigasi yang Dibangun PT Vale

SBA rutin diadakan di enam negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Tujuan utama penganugrahan SBA adalah untuk mendorong perusahaan dari semua ukuran untuk merefleksikan upaya keberlanjutan mereka dan belajar dari praktik terbaik rekan-rekan mereka.

SBA ini sebagai wujud untuk menghargai upaya para pemimpin bisnis di Indonesia dalam mendukung upaya Climate Agreement-Paris, membatasi pemanasan global dan untuk mengetahui bisnis yang benar-benar menunjukkan kepemimpinan serta terbukti berkomitmen dalam praktik-praktik keberlanjutan.