Iklan HUT Morowali PT Vale

SAR Lakukan Pencarian 1 Warga Poso yang Sudah Lima Hari Tak Pulang dari Kebun

Warga Poso
Tim SAR tengah bersiap melakukan pencarian warga yang hilang. / Ist

ReferensiA.id- Seorang warga Poso bernama Wadje Ladja, dikabarkan sudah lima hari belum pulang dari kebun. Wadje Ladja adalah warga Desa Uelene Kecamatan Pamona Selatan Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Informasi yang diterima, pria 68 tahun itu berangkat ke kebun sejak Rabu 9 November 2022 pukul 09.15 Wita. Namun, hingga Senin 14 November 2022, belum juga kembali dari kebun.

Baca Juga:  Nelayan di Morut Hilang Setelah Jatuh dari Perahu

Lantaran, sudah hari ke lima tak pulang, kepala desa setempat melaporkan kejadian tersebut ke SAR.

“Pada hari Rabu 9 November 2022 sekitar pukul 09.15 Wita Bapak Wadje Ladja pergi ke kebun dan sampai saat ini belum kembali. Masyarakat dan Babinsa telah melakukan pencarian namun sampai saat Ini belum ditemukan,” ungkap Kepala Kantor SAR Kota Palu Andrias Hendrik Johannes dalam keterangannya, Senin 14 November 2022.

Baca Juga:  Masuk Jurang Jalur Kebun Kopi, 1 Pengendara Sepeda Motor Ditemukan Meninggal Dunia

SAR menerima laporan atas kejadian tersebut pada Senin 14 November 2022 pukul 06.45 Wita. Tim Rescue kemudian segera menuju lokasi.

“Tim Rescue unit Siaga Morowali berangat dengan 4 personil ke lokasi kejadian dengan menggunakan rescue truk,” katanya.

Selain 4 personel Unit Siaga Morowali, unsur SAR gabungan juga melibatkan Babinsa Uelene 1 orang, Babinkamtibmas 1 orang, aparat Desa Uelene 5 orang, serta masyarakat setempat. RED