Iklan HUT Morowali PT Vale

Seorang Warga Tewas Diterkam Buaya di PPI Donggala

Seorang warga tewas diterkam buaya
Seorang warga di Kabupaten Donggala tewas diterkam buaya. / Ist

ReferensiA.id- Seorang warga tewas diterkam buaya saat melakukan aktivitas mencari ikan di seputaran Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) di Banawa, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Kejadian tragis tersebut menimpa seorang warga Desa Loli Saluran Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, bernama Haslin (32) yang tengah memanah ikan pada Sabtu, 7 Mei 2022, sekira pukul 21.40 Wita.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun ReferensiA.id, saat itu korban bersama kelima temannya sedang mencari ikan dengan teknik memanah sambil menyelam.

Baca Juga:  1 Anggota Brimob Kepri Hanyut di Sungai Salubanga Parimo Belum Ditemukan

Korban bersama empat rekan lainnya terlebih dahulu menyelam dan masing-masing menyebar di sekitar PPI Donggala. Salah satu rekannya, Ramsul masih berada di atas tanggul PPI sedang mempersiapkan perlengkapan untuk menyelam.

Namun berselang 5 menit kemudian terdengar teriakan minta tolong dari Haslin. Ramsul pun lansung menyelam untuk membantu Haslin.

Saat menyelam, Ramsul pun melihat korban tengah digigit oleh buaya pada bagian kepala dan diseret ke kedalaman. Ramsul sempat memanah bagian sekitar mata buaya tersebut, sehingga korban terlepas dari gigitan buaya.

Baca Juga:  Pelaku Pembunuhan Nenek dan Cucunya Usia 3 Tahun di Poso Orang Dekat Korban

Setelah korban terlepas, Ramsul beserta rekan lainnya langsung mengevakuasi korban ke atas tanggul PPI. Namun korban saat itu sudah tidak sadarkan diri.

Sekira pukul 21.55 Wita, korban lansung dibawa oleh rekannya menggunakan sepeda motor ke Puskesmas Donggala, namun pihak Puskesmas Donggala menyarankan untuk lansung dibawa ke RSUD Kabelota Donggala.

Pukul 22.15 Wita korban tiba di RSUD Kabelota dan lansung diterima oleh petugas kesehatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Namun hasil pemeriksaan oleh dokter menyatakan korban yang mengalami luka di sejumlah bagian tubuhnya itu telah meninggal dunia.