Iklan HUT korpri

1 Anggota Brimob Kepri Hanyut di Sungai Salubanga Parimo Belum Ditemukan

Anggota Brimob Kepri hanyut
Tim penyelamat berkoordinasi terkait upaya pencarian anggota Brimob yang hanyut saat menyebarangi sungai di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. / Ist

ReferensiA.id- Seorang anggota Brimob dikabarkan hanyut di sungai Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Sabtu 25 Juni 2022.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban yang merupakan anggota Brimob Kepri hanyut saat menyeberangi sungai.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Kabtor Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Palu.

“Informasi tersebut diterima pihak Basarnas Palu pada Sabtu (25/6) pukul 19.15 Wita dari Kapolsek Sausu, bahwa salah satu anggotanya hanyut terseret arus saat hendak menyeberang sungai di Desa Salubanga,” ungkap Kepala Basarnas Kota Palu Andrias Hendrik Johannes, Sabtu malam.

Baca Juga:  Puluhan Anak TK Datangi Mako Brimob Sulteng

Ada pun indentitas korban, yakni Brigpol Janwar Sobar Wijaya kelahiran Bogor. Ia merupakan anggota kepolisian yang bertugas di Satuan Brigade Mobile Daerah (Brimobda) Kepulauan Riau (Kepri).

Sementara terkait upaya pencarian dan penyelamatan korban, kepala kantor pencarian dan pertolongan (SAR) Palu menyebut, satu tim rescue yang berjumlah 4 orang dari pos SAR Parigi telah diberangkatkan ke lokasi.

Baca Juga:  Belum Ditemukan, Tim SAR Hentikan Pencarian 1 Warga Hanyut di Tinombo

Tim SAR yang diturunkan telah tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan pihak terkait.

Sementara itu, koordinator lapangan SAR Eslam Pasorongan mengatakan jika ia telah berkoordinasi dengan pihak terkait. Pencarian akan dilanjutkan esok hari.

Adapun unsur SAR gabungan terdiri dari tim rescue Pos SAR Parigi, Polsek Sausu, Brimob dan Masyarakat setempat. RED