Iklan HUT Morowali PT Vale

Petugas PJU Tersengat Listrik di Kota Palu, Berikut Identitas 8 Korban

Petugas PJU Tersengat Listrik
Proses evakuasi petugas PJU yang jadi korban akibat tersengat listrik. / Ist

ReferensiA.id- Sebanyak 8 petugas perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Palu tersengat listrik, 3 di antaranya dilaporkan meninggal dunia, Senin 5 September 2022.

Berdasarkan keterangan yang didapatkan, peristiwa tragis petugas PJU tersengat listrik itu terjadi sekira pukul 09.30 Wiita. Para pekerja dari CV Wahyu Tunggal Jaya itu sebelumnya sedang melakukan pekerjaan di seputaran bundaran kompleks STQ Palu.

Baca Juga:  Jatuh dari Gedung Hotel The Sya Palu, 1 Buruh Asal Dondo Meninggal Dunia

“Akibat kejadian tersebut kedelapan pekerja lampu jalan mengalami luka bakar dan ada pula yg meninggal dunia. Kemudian kedelapan pekerja dibawa ke Rumah Sakit Undata Palu, guna pertolongan medis,” ungkap Kapolresta Palu Kombes Polisi Barliansyah dalam keterangannya.

Sebelum kejadian, para korban dilaporkan tengah memperbaiki lampu jalan yang berada di dekat bundaran kompleks STQ Palu, kemudian saat itu pekerja bernama Wahyu tiba-tiba tersengat listrik saat sedang memperbaiki lampu jalan.

Baca Juga:  Mayat Pria Ditemukan Dengan Kondisi Tak Utuh di Tepi Pantai Taipa Kota Palu

Pada saat itu ketujuh rekan kerja Wahyu ingin menolong, namun ketujuh pekerja tersebut justru ikut tersengat oleh aliran tiang listrik lampu jalan.

Kedelapan korban pun telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Kecelakaan ini terjadi dimungkinkan adanya korsleting listriknya pada tiang lampu penerangan jalan yang berada di bundaran STQ Palu.”

Baca Juga:  IKVI Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sorowako

Identitas Korban

1. Suhari (luka bakar)
2. Sahiri (luka bakar)
3. Hariyanto (luka bakar)
4. Dani (meninggal dunia)
5. Wahyu (meninggal dunia)
6. Catur (luka bakar)
7. Winarto ( meninggal dunia )
8. Sularso (luka bakar biasa )