Iklan HUT Morowali PT Vale

Sudah 9 Hari Nelayan Hilang di Banggai Laut Belum Ditemukan

Nelayang Hilang di Banggai Laut
Tim SAR kembali melakukan upaya pencarian nelayan yang hilang di perairan Pulau Timpaus, Banggai Laut, Sulawesi Tengah. / ist

ReferensiA.id – Aswandi, seorang nelayan hilang di Banggai Laut sejak Selasa, 1 Februari 2022, sampai saat ini belum ditemukan.

Petugas Pencarian dan Pertolongan atau Tim SAR pun telah melakukan pencarian sejak Sabtu 5 Februari 2022. Namun hingga artikel ini dterbitkan, korban hilang belum juga ditemukan.

“Tim SAR Gabungan melanjutkan kembali pencarian operasi SAR hari ke lima,” ungkap Kepala Kantor SAR Kota Palu Andrias Hendrik Johannes dalam keterangannya pagi ini.

Baca Juga:  1 Nelayan di Banggai Laut Hilang Saat Mencari Gurita

Selain melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian, Tim SAR juga melakukan koordinasi dengan Satuan Radio Pantai (Srop) Banggai Laut dan Kendari. Tujuannya untuk melakukan pemapelan kepada kapal-Kapal yang melintas di daerah pencarian.

Seperti dikabarkan sebelumnya, seorang nelayan di Banggai Laut hilang saat sedang mencari gurita bersama rekan-rekannya. Nelayan tersebut adalah Aswandi (22), warga Bokan Kepulauan, Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah.

Baca Juga:  Tim SAR Cari Nelayan di Donggala yang Belum Pulang dari Laut Sejak Semalam

Aswandi dilaporkan hilang saat mencari gurita di perairan Pulau Timpaus, Banggai Laut. Saat itu ia bersama rekan-rekannya sedang mencari gurita, lalu terjadi cuaca buruk.

Rekan-rekan korban kembali ke darat, namun Korban tidak turut serta. Korban pun dinyatakan hilang sejak Selasa, 1 Februari 2022 hingga saat ini.

Warga setempat bersama keluarga telah melakukan upaya pencarian, namun tak menemukan Aswandi.

Baca Juga:  Tim SAR Belum Temukan 1 Orang yang Terseret Arus Sungai di Sindue

Untuk mempermudah proses pencarian, Tim SAR pun diturunkan usai mendapatkan laporan. RED