Iklan HUT korpri

Warga Segel Kantor Lurah Donggala Kodi Kota Palu, Wali Kota Langsung Ganti Lurah

Warga segel kantor lurah Donggala kodi
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menemui warga yang lakukan aksi penyegelan kantor lurah dan langsung mengganti Lurah Donggala Kodi. / ReferensiA.id

ReferensiA.id- Sekira seratusan warga segel Kantor Lurah Donggala Kodi, Kecamatan Ulujadi Kota Palu, Sulawesi Tengah. Mereka menuntut Lurah Donggala Kodi Nurhaya Che Haslisa diganti, Senin 22 Agustus 2022.

Aksi penyegelan dan demonstrasi itu dilatarbelakangi oleh kekecewaan warga atas sikap dan kebijakan lurah yang dianggap tidak profesional dan transparan. Selain itu, pelayanan di kantor lurah juga dianggap tidak maksimal di bawah kepemimpinan lurah yang akrab dikenal dengan nama Lisa itu.

Baca Juga:  Huntap Belum Tuntas, Target Adipura Dipertanyakan

Aksi itupun langsung dijawab oleh Wali Kota Palu Hadianto Rasyid yang datang ke lokasi. Kepada warga yang protes, Hadianto mengamini keinginan itu.

“Saya langsung ganti lurahnya komiu (kalian). Nanti Plt-nya Seklur,” jawab Wali Kota di hadapan warga.

Usai pernyataan Wali Kota, warga langsung membuka segel kantor lurah dan menjemput Sekretaris Kelurahan (Seklur) Idris yang baru saja ditunjuk menjadi Plt Lurah.

Baca Juga:  Walikota Palu Lepas Enam Atlet Sepeda untuk Berlaga di Salakan

Hadianto Rasyid pun berpesan kepada Plt Lurah Donggala Kodi Idris agar kedepan menjalin komunikasi yang baik dengan warga. Ia juga berpesan agar tidak ada lagi pungutan liar (pungli) pelayanan di kantor lurah.

Untuk diketahui, saat melakukan aksinya warga menyampaikan sejumlah tuntutan. Koordinatir aksi Opan Thabe bilang, aksi tersebut merupakan puncak akumulasi kekecewaan warga atas berbagai sikap lurah selama ini.

Baca Juga:  Berkunjung ke Gang Sempit, Wali Kota Palu Pungut Sampah dan Janjikan Bedah Rumah ke Warga
Lurah Donggala Kodi Diganti
Perwakilan pemerintah Kota Palu dan Anggota DPRD memediasi antara Lurah Donggala Kodi Nurhaya Che Haslisa (memegang tas) dengan warga yang melakukan aksi protes. / ReferensiA.id