Bawaslu Morowali Perkuat Komitmen Pengawasan Pemilu lewat Apel Siaga

Bawaslu Morowali
Ist

ReferensiA.id- Bawaslu Kabupaten Morowali gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilihan Umum 2024 pada Jumat, 9 Februari 2024.

Tujuan digelarnya apel siaga untuk membangun komitmen bersama, antara pengawas Pemilu, Forkopimda, organisasi keagamaan dan organisasi masyarakat untuk kelancaran proses Pemilu 2024.

“Dalam beberapa hari kedepan, tepatnya pada tanggal 14 Februari 2024, kita akan
bersama-sama melaksanakan pemilihan umum secara serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia,” ujar Ketua Bawaslu Morowali Aliamin.

Kegiatan itu juga bertujuan untuk mempertegas eksistensi dan keseriusan pengawas pemilu, baik oleh Bawaslu Kabupaten Morowali, Panwaslu kecamatan, pengawas kelurahan/desa, dan pengawas tempat pemungutan suara se-Kabupaten Morowali, dalam melaksanakan fungsi pengawasan di seluruh tahapan Pemilu 2024.

Dia menegaskan, Bawaslu hadir dalam pelaksanaan pemilu bertujuan untuk menjaga agar pelaksanaan Pemilu berjalan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan.

“Saya berharap dengan adanya Apel Siaga ini, terbentuk sebuah komitmen pengawasan yang kuat oleh setiap jajaran pengawas di tiap tingkatan. Sehingga pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tandasnya.

Seperti diketahui, pada 14 Februari 2024 pekan depan, masyarakat akan memilih anggota DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten, serta memilih presiden dan wakil presiden Republik Indonesia. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *