Buka Muswil 13 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Gubernur Paparkan Kemajuan Sulteng di Bawah Kepemimpinannya

Muswil 13 Muhammadiyah
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura saat membuka Muswil 13 Muhammadiyah di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. / Ist

ReferensiA.id- Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) 13 Muhammadiyah dan Aisyiyah Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai, Sabtu 14 Januari 2023.

Gubernur hadir pada Muswil 13 Muhammadiyah bersama Ketua DPRD Sulteng Nilam Sari Lawira dan didampingi sejumlah pejabat Pemprov Sulteng.

Di hadapan pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura memaparkan kemajuan pembangunan selama masa kepemimpinannya.

Kemajuan itu di antaranya tingginya peningkatan fiskal daerah Sulawesi Tengah. Dia menyebutkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang sebelumnya hanya Rp900 miliar, saat ini meningkat menjadi Rp1,71 triliun

“Pertumbuhan pembangunan Sulawesi Tengah terbesar 3 di Indonesia. IPM Sulawesi Tengah sangat baik berada pada 70,28. Gini Rasio kita sangat baik,” kata Rusdy Mastura.

Selain itu, investasi yang terus meningkat. Bahkan, pada triwulan III tahun 2022, investasi Sulawesi Tengah tembus Rp76 triliun.

Kepada peserta Muswil, Rusdy Mastura mengharapkan peran Muhammadiyah dan seluruh organisasi keagamaan bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah terus menjaga persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan kemajuan Sulawesi Tengah, bangsa dan negara.

Pada kesempatan itu, Gubernur menyampaikan akan membantu apa yang diminta ketua Aisyiyah berupa mobil. Gubernur juga memberikan bantuan hibah untuk Universitas Muhammadiyah sebesar Rp250 juta.

Ketua PP Muhammadiyah Prof Dr Irwan Akib MPd menyampaikan apresiasi atas perhatian Gubernur Sulawesi Tengah untuk membangun umat.

Irwan Akib meminta seluruh keluarga Muhammadiyah agar mendukung pemerintahan yang sah dan terus bersama pemerintah untuk membangun bangsa dan negara berdasarkan Pancasila.

Irwan Akib menyampaikan agar organisasi Muhammadiyah terus bersama pemerintah Provinsi membangun Sulawesi Tengah.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *