News  

Disnakertrans Sulteng Investigasi Ledakan Tungku Smelter di Kawasan PT IMIP

PT IMIP
Ist

ReferensiA.id- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bergerak cepat merespons peristiwa ledakan tungku smelter di milik PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (PT ITSS) di kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (PT IMIP) di Kabupaten Morowali.

Setelah mendapatkan informasi kejadian, Disnakertran langsung menurunkan tim untuk melakukan investigasi di lokasi kejadian.

“Anggota saya sudah bergerak ke lokasi tadi pagi untuk investigasi kejadian tersebut,” ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Tengah Arnold Firdaus kepada ReferensiA.id, Minggu 24 Desember 2023.

Selain itu, Disnakertran Sulteng juga telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Tenaga Kerja terkait peristiwa yang menewaskan belasan pekerja tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kemnaker, dan tim mereka juga akan segera turun melakukan isvestigasi bersama,” jelasnya.

Seperti diketahui, ledakan tungku smelter milik PT ITSS menyebabkan puluhan orang mengalami luka-luka. Belasan di antaranya bahkan meninggal akibat ledakan itu. Korban di antaranya merupakan tenaga kerja lokal maupun tenaga kerja asing. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *